Home Olahraga Ajax Amsterdam Masih Nomor Dua, Ini Syarat untuk Kembali ke Puncak

Ajax Amsterdam Masih Nomor Dua, Ini Syarat untuk Kembali ke Puncak

Amsterdam, Gatra.com - Ajax Amsterdam memiliki peluang untuk kembali memimpin klasemen Eredivisie Belanda pada musim ini.

Kesempatan itu ada, saat Ajax akan menjamu Go Ahead Eagles di Amsterdam ArenA, Minggu (2/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Hadapi Manchester United, Pep Guardiola Pamer Trofi Juara

Hanya saja, selain harus menang, ada syarat lain agar Ajax kembali di nomor satu. Syarat itu, PSV Eindhoven harus gagal menang alias kalah atau imbang saat bertandang ke markas Cambuur, Sabtu (1/10) malam.

Jika PSV gagal menang, dan Ajax meraih 3 poin, maka tim asal ibu kota Belanda itu akan kembali ke posisi puncak dengan 21 poin.

Ajax harus turun ke urutan kedua usai kalah dari AZ Alkmaar pada laga pekan ketujuh. Padahal di 6 pertandingan sebelumnya, Ajax berhasil menang secara beruntun.

Sedianya, meski PSV menang, Ajax masih bisa kembali puncak. Namun Ajax juga harus menang dengan skor lebih baik dari PSV. Pasalnya, saat ini poin PSV dan Ajax sama-sama 18. Namun PSV unggul dalam urusan selisih gol. PSV mencatatkan selisih gol 18, sementara Ajax Amsterdam 17.

Baca Juga: Donnarumma Paling Banyak Jatuh-bangun, Gagalkan 27 Peluang Gol

Usai ditinggalkan Erik ten Hag ke Manchester United, posisi pelatih tim dipercayakan kepada Alfred Schreuder. Di bawah Schreuder Ajax masih mampu tampil apik.

Hengkangnya Erik maupun sejumlah pemain berbakat seperti Antony, Lisandro Martinez tak membuat tim goyah. Bahkan Ajax sudah memiliki sejumlah andalan baru, seperti Mohammed Kudus dan Steven Bergwijn.

Kudus mampu tampil menjanjikan dengan gol-gol krusialnya. Adapun Bergwijn yang masih berusia 24 tahun juga cukup banyak membuat gol.

91