Home Olahraga Thailand Bungkam Korea Selatan, Kunci Posisi 4 Besar

Thailand Bungkam Korea Selatan, Kunci Posisi 4 Besar

Gdansk, Gatra.com - Tim voli wanita Thailand menunjukkan keperkasaannya saat bertemu Korea Selatan dalam laga Kejuaraan Dunia Wanita Bola Voli FIVB 2022.

Tim negeri Gajah tersebut menang 3 set langsung dalam laga yang berlangsung di Ergo Arena di Gdansk, Polandia, Kamis (29/9) malam WIB.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Masih Nomor Dua, Ini Syarat untuk Kembali ke Puncak

Hasil ini membuat Thailand berada di peringkat keempat Pool B dengan 8 poin dari 4 pertandingan. Empat tim teratas dari masing-masing pool akan maju ke fase pool kedua turnamen.

Melawan Korea Selatan, Thailand sangat dominan sejak awal pertandingan. Di set pertama, Thailand melesat dengan kemenangan 25-13.

Korea Selatan masih belum mampu bangkit di set kedua. Thailand pun kembali menjadi pemenang dengan skor 25-15. Laju Thailand semakin tak terbendung di set ketiga dengan menang 25-14.

Baca Juga: Tembok Kokoh Polandia Hempaskan Thailand

Pimpichaya Kokram menjadi pemain dengan pendulang poin tertinggi, yakni 21. "Hari ini kami bermain dengan bahagia dan mencoba menikmati permainan kami," kata Pimpichaya seperti dikutip dari volleyballworld, usai pertandingan.

Dia menambahkan, timnya tidak memiliki terlalu banyak tekanan, sehingga sangat baik untuk tim dan permainan.

"Sangat menyenangkan bahwa kami menang hari ini dan pindah ke babak berikutnya, di mana kami akan mencoba untuk menang lebih banyak," sebutnya.

Thailand masih memiliki satu pertandingan di Pool B. "Dan kami akan melakukan yang terbaik lagi, jadi pada hari libur kami besok, kami akan fokus pada pelatihan kami," terangnya.

Baca Juga: Inggris Ulang Rekor Buruk 29 Tahun

Thailand mengawali kompetisi dengan menaklukkan tim kuat Turki dengan skor 3-2. Di laga kedua, Thailand menyerah dari Polandia dengan skor 3-0.

Namun Thailand kembali bangkit dengan menang 3-0 atas Kroasia, disusul kemenangan 3-0 atas Korea Selatan. Di laga terakhir mereka akan bertemu dengan Republik Dominika.

46