Home Olahraga PSG Ingin Tancap Gas, Christophe Galtier Tak Peduli Mantan Klub

PSG Ingin Tancap Gas, Christophe Galtier Tak Peduli Mantan Klub

Paris, Gatra.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Nice dalam laga pekan kesembilan Ligue 1 Prancis. Kedua tim akan bertanding di Stadion Parc des Princes, Minggu (2/10) dini hari WIB.

Laga ini menjadi semacam reuni bagi pelatih PSG Christophe Galtier. Musim lalu, Galtier merupakan arsitek Nice sebelum dibajak oleh PSG. Kini, Nice ditangani oleh Lucien Favre.

Baca Juga: Persis Solo Gagal Menang, Rasiman: Kita Kecolongan

Meski berbau "reuni" Galtier menegaskan ingin meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut. Kemenangan akan membuat upaya mempertahankan gelar juara Liga Prancis semakin mudah. "Ini adalah pertandingan yang sangat penting yang akan datang,” kata Christophe Galtier, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Galtier mengakui, sejumlah pemain andalannya tidak akan bisa tampil dalam pertandingan ini, seperti Marco Verratti yang cedera.

“Dia mengalami cedera betis saat tandang ke Lyon, tapi dia akan berlatih seperti biasa mulai besok dan seterusnya. Suspensi Leo Messi kembali, tapi dia akan berlatih besok,” sebutnya.

Baca Juga: Aleksandar Mitrovic Lebih Unggul dari Ronaldo dan Messi

Dengan adanya jeda internasional, timnya harus benar-benar fokus pada para pemain yang bertahan bersama tim. “Kami perlu memberikan arti penting pada pekerjaan yang kami lakukan di sini di lokasi, mengembangkan apa yang perlu dikembangkan dan ditingkatkan di area tertentu. pertunjukan orang lain,” katanya.

Galtier mengakui, Nice memiliki awal yang mengecewakan untuk musim ini. Namun mereka memiliki beberapa pemain bagus dan telah membuat beberapa pemain menyerang yang bagus.

“Saya selalu mengikuti hasil mantan tim saya dari jarak jauh, dan Nice adalah klub tempat saya senang. Lucien Favre adalah manajer yang berpengalaman. Semuanya membutuhkan waktu untuk diterapkan, tetapi mereka memiliki tim dan manajer yang dapat membawa mereka jauh,” bebernya.

Baca Juga: UEFA Nations League: Pemain Napoli ini Jadi Bintang

Dia menambahkan, timnya akan memainkan pertandingan besar setiap tiga hari, sehingga harus memperhatikan waktu pemulihan. “Kami harus fokus mengelola skuat dan jadwal kami, dan kami perlu menemukan momen untuk bernafas sehingga kami bisa bertahan, segar, dan tetap berpikiran jernih,” tandasnya.

Saat ini, PSG masih memimpin klasemen Ligue 1 dengan 22 poin. PSG unggul 2 angka dari Marseille di urutan kedua. Baik PGS maupun Marseille sama-sama belum terkalahkan dalam 8 pertandingan yang sudah dijalani.

583