Home Olahraga Paulo Dybala dan Chris Smalling Bawa AS Roma Bungkam Inter Milan

Paulo Dybala dan Chris Smalling Bawa AS Roma Bungkam Inter Milan

Milan, Gatra.com - AS Roma tampil sebagai pemenang saat bertandang ke markas Inter Milan dalam laga pekan kedelapan Serie A Italia musim ini.

Pasukan Jose Mourinho itu sukses membungkam Iter dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Milang, Sabtu (1/10) malam WIB.

Baca Juga: Liverpool Gagal Menang, Tertahan di Peringkat 9

Kemenangan ini membuat AS Roma naik ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan koleksi 16 poin. Adapun Inter Milan berada di peringkat ke-7 dengan 12 poin.

Posisi Inter pun masih belum aman. Jika Juventus menang atas Bologna pada Senin (3/10) dini hari WIB, maka Inter akan kembali turun peringkat.

Kedua tim sedianya sama-sama memasang target menang usai keduanya kalah di pekan ketujuh. Namun Roma yang tampil di markas lawan, tetap mampu tampil solid.

Federico Dimarco sempat membawa Inter menjaga asa untuk menang. Dimarco membobol gawang AS Roma pada menit ke-30.

Baca Juga: Guardiola 'Kepo', Erik ten Hag Tak Gentar

Namun Roma langsung merespon. Paulo Dybala membobol gawang Inter pada menit ke-39. Sepakan keras kaki kirinya gagal dibendung kiper Inter, Samir Handanovic. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Roma masih tampil menyerang. Hasilnya, pada menit ke-75 AS Roma berbalik memimpin. Sebuah umpan lambung dari Lorenzo Pellegrini disambut tandukan mematikan dari Chris Smalling.

Sisa waktu yang ada, Inter gagal menambah gol. Pasukan Simone Inzaghi ini pun harus takluk di markas sendiri.

58