Home Olahraga Manchester City versus Manchester United, Guardiola 'Kepo', Erik ten Hag Tak Gentar

Manchester City versus Manchester United, Guardiola 'Kepo', Erik ten Hag Tak Gentar

Manchester, Gatra.com - Manchester City akan menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (2/10) malam WIB.

City belum terkalahkan dari 7 pertandingan pembuka Liga Inggris. Adapun Setan Merah menang beruntun dalam 4 laga terakhirnya. Tak pelak, duel sengit bakal terjadi pada pertandingan ini. Selain berebut poin penuh, gengsi juga mewarnai pertandingan ini. Tensi tinggi sudah pasti akan menghiasi laga.

Baca Juga: Ana Bogdan Melaju Babak 4 Besar, Masih Singgung Pasta dan Pizza

Arsitek Manchester City Pep Guardiola tak mau meremehkan tim tamu. Dia mengakui, kualitas yang dimiliki MU tidak diragukan lagi selama bertahun-tahun.

"Mereka datang dari hasil yang sangat bagus melawan Southampton, tandang yang tidak mudah, dan Arsenal di kandang. Momentum yang baik untuk mereka," katanya, seperti dilansir dari akun resmi Manchester City.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, laga ini adalah persaingan besar di kota. "Dan saya akan mencoba mencari tahu apa yang akan mereka lakukan, dan apa yang dapat dilakukan untuk mengalahkan mereka," bebernya.

Baca Juga: Jepang Bangkit! Brasil Jadi Korban

Soal pemain, Guardiola menyatakan masih memantau kebugaran John Stones, Kalvin Phillips, dan Aymeric Laporte. Ketiga pemain tersebut baru saja membela negaranya di laga internasional.

Sementara itu, Erik ten Hag menyatakan tidak gentar untuk bertanding di markas City. Dia menegaskan, timnya ingin memenangkan setiap pertandingan.

"Jadi tujuan untuk hari Minggu tidak lain adalah apa-apa. Kami harus tampil sebaik mungkin melalui aturan dan prinsip kami. Ini tentang menjalankan rencana permainan untuk mendapatkan hasil," tegasnya.

Baca Juga: Inter Milan versus AS Roma, Duel Tim Pesakitan

Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini menyatakan telah bermain di banyak derbi, dan dia tahu apa artinya.

"Ini adalah pertandingan penting di daerah Manchester, dan itu menggairahkan saya. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan," tandasnya.

56