Home Olahraga Tragedi Kanjuruhan, Pemain dan Pendukung di Santiago Bernabeu Kirim Doa bagi Korban

Tragedi Kanjuruhan, Pemain dan Pendukung di Santiago Bernabeu Kirim Doa bagi Korban

Madrid, Gatra.com - Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur mendapat perhatian dari sejumlah klub top Eropa.

Dalam pertandingan yang mereka jalani Minggu (2/10) malam waktu Eropa, sejumlah klub menggelar aksi mengheningkan cipta untuk mengenang kejadian tersebut.

Baca Juga: Real Madrid Gagal Menang, Barcelona Masih Memimpin

Salah satunya terlihat saat Real Madrid dan Osasuna menggelar laga pekan ketujuh La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernebeu. Kedua kesebelasan, perangkat wasit, offisial, dan pendukung kedua tim berdiri untuk mengheningkan cipta.

"Santiago Bernabeu mengadakan keheningan satu menit sebelum kick-off untuk mengenang mereka yang tewas dalam tragedi di stadion Kanjuruhan, di pulau Jawa," tulis Real Madrid dalam akun resmi mereka.

Real Madrid menuliskan lagi, aksi itu dilakukan untuk mengenang mereka yang kehilangan nyawa dalam tragedi di stadion Kanjuruhan. Inisiatif ini disepakati oleh Federasi Sepak Bola Spanyol dan LaLiga untuk diamati di semua pertandingan di Divisi Primera dan Segunda.

Baca Juga: Paulo Dybala dan Chris Smalling Bawa AS Roma Bungkam Inter Milan

Data terbaru, korban jiwa mencapai 174 orang. Adapun 11 orang luka berat, dan 298 orang mengalami luka ringan. Untuk diketahui, ratusan korban jiwa dan korban luka itu terjadi usai laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC dengan Persebaya Surabaya.

Dalam laga itu, Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Arema Malang. Para suporter yang tidak puas dengan kekalahan itu masuk ke tengah lapangan hingga polisi harus menembakkan gas air mata.

Untuk menghindari gas air mata itu, ribuan suporter kedua tim berlari berdesakan di pintu keluar Stadion hingga berdesakan dan kehabisan napas.

92