Home Politik Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal NasDem Usung Anies Capres

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal NasDem Usung Anies Capres

Jakarta, Gatra.com – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, menanggapi respons Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait keputusan NasDem mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai Capres dalam Pilpres 2024 mendatang. Surya menyebut, Presiden menghormati langkah NasDem.

"Ketika ditanya apakah sudah bicarakan [dengan Presiden], apa tanggapan beliau pencalonan Bung Anies, beliau ucapkan 'Ya, baik, bagus, saya menghargai itu'," ujar Surya Paloh dalam Deklarasi Anies Baswedan Capres usungan Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, pada Senin (3/10).

Baca Juga: Kata Surya Paloh soal Deklarasi Pencapresan Anies Kaitannya Pemeriksaan di KPK

Surya Paloh pun menilai respons yang diberikan Jokowi terkait langkah NasDem tersebut sudah lebih dari cukup. Tak hanya itu, Surya juga memastikan bahwa ia hingga saat ini masih menjalin komunikasi intens dengan Jokowi. Bahkan, ia mengaku bahwa komunikasi tersebut cenderung terjalin secara rutin.

Baca Juga: Brigade 08: KPK Jangan Kriminalisasi Anies Baswedan soal Formula E

"Komunikasi dengan Jokowi berjalan dengan intens. Terakhir ketemu 10 hari yang lalu," ungkap Surya Paloh. "Hampir rutin pertemuan saya," imbuhnya.

Baca Juga: Alasan Nasdem Segera Deklarasi Anies Capres 2024, Paloh: Yang Terbaik

Untuk diketahui, Surya Paloh akhirnya mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sosok Capres usungan Partai NasDem dalam Pilpres 2024 mendatang.

Mengenai hal tersebut, Anies pun telah menyatakan kesiapannya dalam menerima mandat yang diberikan oleh Partai NasDem untuk dapat memimpin bangsa Indonesia agar dapat menjadi lebih bermartabat dan mampu membentuk karakter sejati dari bangsa Indonesia.

110