Home Olahraga Liga Champions: Napoli Trengginas, Ajax Amsterdam Babak-belur

Liga Champions: Napoli Trengginas, Ajax Amsterdam Babak-belur

Amsterdam, Gatra.com - Laju Napoli di fase grup Liga Champions belum terbendung. Pasukan Luciano Spalletti itu kembali meraih kemenangan di laga ketiga musim ini.

Tak main-main, Napoli menghancurkan Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena, Rabu (5/10) dini hari WIB. Napoli yang tampil trengginas, membungkam tuan rumah dengan skor 1-6.

Baca Juga: Liga Champons: Inter Bungkam Barcelona, Xavi: Kami dalam Posisi Sulit

Kemenangan ini membuat Napoli kokoh di puncak klasemen Grup A. Napoli mengemas 9 poin dari 3 pertandinga, unggul 3 angka dari Liverpol yang ada di urutan kedua. Adapun Ajax tertahan di peringkat ketiga dengan 3 poin.

Ajax sedianya mampu menguasai permainan di awal pertandingan. Mohammed Kudus bahkan membawa tuan rumah unggul, usai membobol gawang Napoli pada menit ke-9.

Namun Napoli mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Giacomo Raspadori membobol gawang Ajax usai memaksimalkan umpan dari Mathias Olivera.

Pada menit ke-33, Napoli berbalik unggul. Giovanni Di Lorenzo sukses membobol gawang tuan rumah. Bahkan Napoli mampu unggul 1-3 saat turun minum usai Piotr Zielinski ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45.

Baca Juga: Jepang Bangkit! Brasil Jadi Korban

Memasuki babak kedua, Napoli langsung mencetak gol cepat. Raspadori mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu, pada menit ke-47.

Bintang baru Napoli, Khvicha Kvaratskhelia tak ketinggalan mencetak gol. Pemain asal Georgia ini ikut membobol gawang Ajax di menit ke-63 untuk membawa timnya unggul 1-5.

Usaha Ajax untuk mengejar ketertinggalan semakin berat. Mereka harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-73 usai Dusan Tadic mendapat kartu merah dari wasit.

Beruntung Napoli hanya mampu menambah 1 gol usai Tadic keluar lapangan. Giovanni Simeone ikut membobol gawang Ajax pada menit ke-81. Skor 1-6 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

44