Home Olahraga Jepang Bangkit! Brasil Jadi Korban

Jepang Bangkit! Brasil Jadi Korban

Arnhem, Gatra.com - Tim voli putri Jepang berhasil bangkit usai takluk dari China di Kejuaraan Dunia Wanita Bola Voli FIVB 2022.

Tak main-main, Jepang mampu menundukkan tim peringkat kedua dunia, Brasil dalam laga yang berlangsung di GelreDome Arnhem, Belanda, Jumat (30/9) sore waktu setempat.

Baca Juga: Bek Tengah PSIS Semarang 'Cabut' Sementara, Ikut Seleksi TNI AL

Hasil ini membuat Jepang mengunci posisi empat besar di Pool D. Jepang pun lolos ke fase turnamen berikutnya. Kapten Jepang Arisa Inoue menjadi pendulang angka terbanyak dengan 27 poin.

Set pertama antara Jepang dan Brasil berjalan cukup ketat. Kedua tim mampu saling kejar poin. Namun Jepang akhirnya memenangi set ini dengan skor 25-22.

Jepang masih dominan di set kedua. Mereka kembali meraih kemenangan dengan skor 25-19. Namun di set ketiga, Brasil mampu mencuri kemenangan dengan skor 17-25.

Baca Juga: Inter Milan versus AS Roma, Duel Tim Pesakitan

Beruntung ritme permainan Jepan kembali membaik di set keempat. Mereka menyudahi perlawanan Brasil dengan skor 25-20.

"Kami mencoba melakukan servis dengan sangat keras dan memaksa mereka untuk bermain di luar sistem. Itulah yang kami fokuskan hari ini," kata Arisa Inoue seperti dilansir dari volleyballworld, usai pertandingan.

Di set ketiga, timnya tidak bisa melakukan servis. "Tetapi, di set keempat, kami kembali ke markas kami dan begitulah cara kami kembali," sebutnya.

67