Home Olahraga Chelsea Bungkam AC Milan, Persaingan Grup Makin Ketat

Chelsea Bungkam AC Milan, Persaingan Grup Makin Ketat

London, Gatra.com - Hasil manis diraih Chelsea saat menjamu AC Milan dalam fase grup Liga Champions. The Blues sukses menang dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan 4 poin. Adapun AC Milan berada di urutan ketiga juga dengan 4 poin, namun kalah selisih gol. Puncak klasemen masih dikuasai RB Salzburg dengan 5 poin.

Baca Juga: Liga Champions: Napoli Trengginas, Ajax Amsterdam Babak-belur

Bermain di markasnya sendiri, Chelsea tak langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Setelah 5 menit berjalan, mereka baru bisa membangun serangan demi serangan kepada juara Serie A musim lalu tersebut.

Namun usaha Chelsea baru membuahkan hasil pada menit ke-24. Wesley Fofana sukses membobol gawang Milan usai memaksimalkan umpan dari Ruben Loftus-Cheek. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pasukan Graham Potter ini masih dominan. Pierre-Emerick Aubameyang membawa Chelsea unggul 2-0 lewat golnya pada menit ke-56.

Usaha AC Milan untuk mengejar ketertinggalan selalu gagal. Ini karena para pemain Chelsea mampu tampil disiplin untuk meredam serangan demi serangan dari pasukan Stefano Pioli tersebut.

Bahkan Chelsea akhirnya mampu unggul 3 gol. Reece James ikut membobol gawang Milan pada menit ke-62. Skor ini mampu dipertahankan tuan rumah hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Jepang Bangkit! Brasil Jadi Korban

Pelatih Chelsea Graham Potter mengatakan, itu adalah malam yang baik bagi timnya."Kami perlu bermain bagus dan, seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, menunjukkan sikap yang baik," katanya, seperti dilansir dari situs UEFA.

Dia menegaskan, kemenangan sangat penting bagi timnya. "Saya pikir kami memulai dengan sedikit gugup, mungkin selama lima menit pertama. Tapi kemudian Anda melihat selera para pemain, kami mengendalikannya dan menawarkan ancaman. Gol pertama itu penting," katanya.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, timnya memulai pertandingan dengan baik. "Tetapi kemudian kami membuat banyak pilihan yang buruk dan kami pasti bisa melakukan yang lebih baik," tandasnya.

30