Home Olahraga Haaland Masih Jadi 'Monster', Manchester City Lumat Copenhagen

Haaland Masih Jadi 'Monster', Manchester City Lumat Copenhagen

Manchester, Gatra.com - Erling Haaland masih menjadi monster menakutkan bagi lawan-lawan Manchester City. Terbaru, Copenhagen merasakan sengatan maut dari pemain asal Norwegia tersebut.

Copenhagen digelontor 5 gol tanpa balas oleh Manchester City dalam laga ketiga fase Grup G Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (6/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Chelsea Bungkam AC Milan, Persaingan Grup Makin Ketat

Dalam pertandingan itu, Haaland mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-3 dan 32. Tiga gol lain muncul dari bunuh diri Davit Khocolava, penalti dari Riyad Mahrez, dan gol dari Julian Alvarez.

Kemenangan ini membuat City kokoh di puncak klasemen sementara grup G. Pasukan Pep Guardiola ini mengemas 9 poin dari 3 pertandingan yang sudah dijalani. City unggul 3 angka dari Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua.

Arsitek Manchester City Pep Guardiola mengatakan, melawan tim-tim seperti Copenhagen, dibutuhkan pemain di dalam kotak.

Baca Juga: Inter Bungkam Barcelona, Xavi: Kami dalam Posisi Sulit

"Musim ini kami memiliki Haaland, Alvarez, senjata semacam ini. Kami semua sangat senang dengan gol yang dicetak (Alvarez). Dia sedikit di belakang Haaland dengan sorotan, itu normal, tapi dia banyak membantu kami," katanya, seperti dilansir dari UEFA.

Selain hasilnya, dia sangat senang dengan performanya. "Cara kami bermain luar biasa," beber Guardiola.

Pelatih Copenhagen Jacob Neestrup menyatakan, tidak pernah menyenangkan kalah 5-0. "Dan kami masuk ke sana untuk menciptakan keajaiban kecil atau besar yang kami perlukan untuk mendapatkan poin. Tapi kami hanya dikalahkan karena 100 tim lain telah mengalami melawan City," tandasnya.