Home Olahraga Liga Champions: Tottenham Hotspur Menang Tipis, Conte: Itu Hasil yang Aneh

Liga Champions: Tottenham Hotspur Menang Tipis, Conte: Itu Hasil yang Aneh

London, Gatra.com - Tottenham Hotspur berhasil meraih puncak klasemen Grup D Liga Champions.

Posisi itu mereka peroleh usai menang tipis atas Eintracht Frankfurt dengan skor 3-2 dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Serbia Melaju ke Babak Final, Kesempatan Pertahankan Gelar

Saat ini, Spurs mengemas 7 poin dari 4 pertandingan. Perebutan tim yang lolos ke babak 16 besar masih ketat di grup ini, karena Spurs hanya unggul 1 angka dari Marseilla dan Sporting CP yang berada di urutan kedua dan ketiga. Frankfurt sendiri juga masih bisa lolos ke babak berikutnya, karena memiliki 4 poin.

Spurs dan Frankfurt mencoba saling serang sejak awal pertandingan. Namun tim tamu berhasil unggul dulu di menit ke-14 lewat gol dari Daichi Kamada.

Spurs baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-20 lewat Son Heung-min. Delapan menit kemudian, tuan rumah berbalik unggul usai Harry Kane mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Son Heung-min kembali membawa Spurs menjauh di menit ke-36. Skor 3-1 ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Juventus Terancam Turun Kasta, Allegri: Ini Babak Pertama Terburuk

Memasuki babak kedua, tim tamu terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun mereka malah harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-59 usai Lucas Silva mendapat kartu merah dari wasit.

Unggul jumlah pemain, Spurs semakin dominan dalam penguasaan bola. Namun sejumlah peluang yang mereka miliki gagal berbuah gol.

Frankfurt justru mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-87. Faride Aliou berhasil membobol gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Arsitek Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan, itu adalah hasil akhir yang aneh. “Kami bisa saja mencetak banyak, banyak gol. Kami harus belajar dari situasi ini. Tapi ini adalah kemenangan yang penting,” katanya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

90