Home Hiburan Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di 'Harry Potter' Meninggal Dunia

Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di 'Harry Potter' Meninggal Dunia

Jakarta, Gatra.com - Kabar duka datang dari keluarga besar para pemeran film tahun 2000-an Harry Potter, yakni salah satu pemainnya yaitu Robbie Coltrane, yang berperan sebagai Hagrid, dikabarkan meninggal dunia di usia 72 tahun.

Agen Coltrane, Belinda Wright, menyatakan, Robbie meninggal pada hari Jum'at (14/10), di sebuah rumah sakit di Skotlandia. Namun, Wright tidak memberikan keterangan terkait penyebab kematian Coltrane.

Sebagai rekan kerja di film tersebut, Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan bintang "Harry Potter" lainnya berbagi moment dengan aktor Robbie Coltrane di akun Instagram mereka masing-masing.

Wright juga menambahkan, kepergian Coltrane meninggalkan saudara perempuannya Annie Rae, mantan istrinya Rhona Gemmell, dan anak-anaknya Spencer dan Alice. "Saya akan merindukannya," kata Wright, dilansir dari CBSNews, Sabtu (15/10).

Sebagai informasi, Coltrane memerankan Hagrid setengah raksasa yang lembut, seorang mentor bagi bocah penyihir, di semua delapan film Harry Potter, yang dirilis antara 2001 dan 2011.

Namun, nama Coltrane dikenal ketika ia memerankan detektif dalam serial "Cracker" tahun 1990-an, di mana ia memenangkan aktor terbaik di British Academy Television Awards tiga tahun berturut-turut.

35