Home Hukum Tunduk Lesu Sambo Cs Saat Jalani Sidang Lanjutan

Tunduk Lesu Sambo Cs Saat Jalani Sidang Lanjutan

Jakarta, Gatra.com - Terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, telah tiba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Ferdy Sambo terpantau tiba sekitar pukul 08:45 WIB, sementara Putri Candrawathi terpantau tiba sekitar pukul 08:55 WIB. Keduanya menunjukan gestur tertunduk lesu kala memasuki ruangan sidang. 

Keduanya akan menjalani sidang putusan sela, pada hari ini, Rabu (26/10), bersama dua terdakwa lainnya, yakni Bripka Rizky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Untuk diketahui, selain sidang putusan sela, PN Jakarta Selatan hari ini juga akan menggelar sidang pembacaan eksepsi terhadap dua terdakwa dalam kasus perintangan penyidikan (obstruction of justice), terhadap Kompol Baiquni Wibowo dan Kompol Chuck Putranto.

PN Jakarta Selatan juga menjadwalkan sidang lanjutan terhadap terdakwa kasus obstruction of justice, AKP Irfan Widyanto. Sidang tersebut digelar dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi, menyusul tidak diajukannya eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), dalam sidang yang dilaksanakan pada Rabu (19/10) silam.

Sidang tersebut akan dilakukan secara bergantian satu persatu. Sidang putusan sela pun akan menjadi agenda pertama yang dilaksanakan dalam rangkaian persidangan hari ini, Rabu (26/10).

"Kesatu, (sidang) putusan sela. Kedua, (pembacaan) eksepsi. Ketiga, keterangan saksi," jelas Humas PN Djumyanto ketika dihubungi via WhatsApp pada Rabu (26/10) pagi.

75