Home Olahraga Liga Champions: Inter Milan Menang Telak, Barcelona Tersingkir Sebelum Bertanding

Liga Champions: Inter Milan Menang Telak, Barcelona Tersingkir Sebelum Bertanding

Milan, Gatra.com - Inter Milan berhasil menang telak saat menjamu Viktoria Plzen dalam laga kelima fase Grup C Liga Champions.

Pasukan Simone Inzaghi ini menang dengan skor 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Baca Juga: AC Milan Masih Jaga Asa, Bungkam Dinamo Zagreb 4-0

Kemenangan ini membuat Inter lolos ke babak 16 besar Liga Champions mendampingi Bayern Munchen. Satu sisi, Barcelona tersingkir di kompetisi ini meski belum bertanding melawan Bayern Munchen.

Kini, Inter mengemas 10 poin dari 5 pertandingan. Jika Barcelona mengemas dua kemenangan di laga sisanya, dan Inter kalah di laga terakhir maka poin kedua tim akan sama. Namun Inter unggul head to head atas Barcelona.

Melawan Viktoria, Inter langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Di laga ini, Inzaghi juga sudah mulai menurunkan Romelu Lukaku di menit-menit akhir babak kedua.

Inter membuka keunggulan di menit ke-35 lewat gol Henrikh Mkhytaryan. Edin Dzeko kemudian membawa Inter unggul 2-0 sebelum turun minum lewat golnya di menit ke-44.

Memasuki babak kedua, Inter semakin menjauh. Edin Dzeko kembali membobol gawang Viktoria pada menit ke-66.

Baca Juga: Klub Milik Pangeran Arab Tembus Zona Liga Champions

Pada menit ke-83, Simone Inzaghi mulai berani memasukkan Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itupun mencoba langsung tampil garang usai absen hampir dua bulan akibat cedera.

Lukaku bahkan langsung ikut mencetak gol di menit ke-87. Memaksimalkan umpan dari Joaquin Correa, Lukaku sukses membobol gawang Viktoria yang dikawal Jindrich Stanek.

Skor 4-0 ini mampu dipertahankan Inter hingga pertandingan berakhir.

134