Home Olahraga Indra Sjafri Ikuti FIFA Technical Leadership Development 2022

Indra Sjafri Ikuti FIFA Technical Leadership Development 2022

Jakarta, Gatra.com-Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memenuhi undangan FIFA untuk menghadiri Seminar FIFA Technical Leadership Development untuk Direktur Teknik Anggota Asosiasi. Terhitung sejak 7-9 November 2022, para peserta akan menjalani beberapa agenda terkait peran direktur teknik dalam lingkup organisasi sepakbola.

Adapun Seminar FIFA Technical Leadership Development ini digelar di di Manila, Filipina. Acara ini sendiri merupakan lanjutan dari FIFA Standard Course yang sebelumnya digelar di Kuwait pada 22-25 Mei silam.

Baca juga Pengamat: Agenda KLB Jalan Politis PSSI Agar Kompetisi Bergulir Kembali

Selama seminar, para peserta diberikan kesempatan membangun kemampuan terkait kepemimpinan kritis dan keterampilan manajemen untuk membantu memecahkan tantangan bisnis dan manajemen sumber daya manusia, demi meningkatkan pertumbuhan profesional dan kemampuan yang berkelanjutan sebagai pemimpin dalam organisasi.

“Selama tiga hari seminar ini, kami para peserta akan diberikan pelatihan terkait tugas dan tanggung jawab sebagai direktur teknik di dalam organisasi. Pendalaman peran dan tanggung jawab ini menjadi perhatian khusus dari FIFA dalam upaya mengembangkan sepakbola di tingkat global," ujar Indra dalam keterangannya, Senin (7/11).

Baca juga Ketum PSSI Iwan Bule Kembali Menjalani Pemeriksaan di Polda Jatim

Indra mengungkapkan bahwa acara tersebut sangat baik bagi semua peserta, bukan hanya terkait materi yang langsung diberikan oleh FIFA, namun juga untuk membangun koneksi dengan direktur teknik dari anggota asosiasi Asia lainnya.

Dalam seminar ini, para peserta akan diberikan studi-studi kasus terkait dengan perkembangan sepakbola terkini, dan bagaimana setiap peserta diharapkan dapat berpikir kritis dalam memecahkan masalah.

Baca jugaDihadapkan Kontrak Pemain yang Jatuh Tempo, Manajemen SFC Desak KLB PSSI

Seminar yang berlangsung selama tiga hari penuh ini juga akan diisi dengan materi terkait tantangan dalam kepemimpinan direktur teknik di organisasi, peran direktur teknik melalui studi kasus, serta bagaimana peran FIFA dalam implementasi rencana aksi dalam hal pengembangan sepakbola global.

“Seminar ini sangat berguna bagi kami peserta yang turut diundang. Selain membuka wawasan dengan berbagai studi kasus, materi yang diberikan tentu akan berjalan interaktif dan sesuai dengan lingkungan kerja nyata, yang nantinya akan berguna untuk mendukung kinerja asosiasi anggota sebagai bagian dari kampanye FIFA dalam meningkatkan pengembangan sepakbola” jelas Indra.

128