Home Olahraga Barcelona dan Manchester United Saling Sikut, Xavi: Kami adalah Dua Tim Besar

Barcelona dan Manchester United Saling Sikut, Xavi: Kami adalah Dua Tim Besar

Barcelona, Gatra.com – Barcelona akan bertemu dengan Manchester United di babak play-off Liga Europa musim ini.

Leg pertama akan dimainkan pada 16 Februari 2023 di Camp Nou, dan leg di Old Trafford pada 23 Februari.

Baca Juga: Manchester City versus Chelsea, Ajang Pembuktian Graham Potter

Barca merupakan tim yang tersingkir dari ajang Liga Champions karena hanya berada di urutan ketiga fase grup. Adapun Manchester United hanya berada di urutan kedua fase grup Liga Europa.

Tak pelak, duel ini memberi warna tersendiri di ajang Liga malam Jumat ini. Manchester United dan Barcelona telah dua kali di final Liga Champions, yakni tahun 2009 dan 2011. Semuanya mampu dimenangkan oleh Barcelona.

Arsitek Barcelona Xavi Hernandez menganggap hasil undian ini adalah tantangan besar bagi timnya. “Manchester United adalah klub bersejarah dan mereka juga harus menang,” katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Xavi menambahkan, para pemainnya mungkin akan lebih termotivasi melawan tim yang kuat dan bersaing dengan Manchester. "Kami adalah dua tim besar dan ini akan menjadi pertandingan besar,” terangnya.

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Sejauh ini, kata Xavi, United telah banyak berkembang dengan kedatangan Erik ten Hag, dengan pemain individu yang hebat. "Ten Hag melakukan pekerjaan yang fantastis di Manchester," jelasnya.

Selain itu, katanya, United memiliki sekelompok pemain hebat. Timnya akan punya waktu untuk menganalisisnya meski mereka adalah tim yang kuat dalam bertahan dan menyerang. “Bukan hanya Cristiano Ronaldo, ada pemain lain,” bebernya.

Xavi sendiri juga memberikan penilaian kepada Ronaldo. “Dia pemain yang fantastis, salah satu yang terbaik belakangan ini dan dia masih bisa membuat perbedaan,” tandasnya.

53