Home Politik Nama Erick Thohir Muncul di Rakernas PUAN PAN, Diusulkan Jadi Cawapres 2024

Nama Erick Thohir Muncul di Rakernas PUAN PAN, Diusulkan Jadi Cawapres 2024

Jakarta, Gatra.com - Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, muncul di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) di Kantor DPP PAN. Dalam Rakernas tersebut, PUAN mengusulkan agar PAN menggandeng Erick sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada 2024.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan siap menampung aspirasi dari para PUAN yang bersepakat mendukung Erick sebagai Cawapres 2024. Apalagi, dirinya mengaku sudah sejak lama memiliki kedekatan khusus dengan Mantan Presiden klub bola Inter Milan tersebut.

Baca JugaGanjar Dapat Dukungan dari Relawan Santri Gara-gara Program Zakat ASN

"Ya kan memang saya dekat kok (dengan Erick). Orang Pak Erick teman saya, satu kampung juga, ya sudah seperti keluarga," ujar Zulhas.

Sementara itu, dalam Rakernas PUAN yang juga dihadiri Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sigit Purnomo atau Pasha, dan Uya Kuya ini juga membahas soal pemenangan dan pemenuhan 30 persen kursi di parelemen untuk kalangan perempuan.

Baca JugaPKB Umbar Program untuk Pemilu 2024

Ketua Umum PUAN Intan Fauzi mengatakan agenda Rakernas PUAN memiliki prioritas dalam pembahasan pemenangan PAN untuk Pemilu 2024.

"Bagaimana cara kita memenangkannya ya. Tentu target-target kalau PAN mencapai 64 kursi, insya Allah perempuannya itu tidak kurang dari 30 persen ya," tuturnya.

104