Home Politik Surya Paloh Ungkap Jokowi Belum Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Partai NasDem

Surya Paloh Ungkap Jokowi Belum Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Partai NasDem

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo belum memberikan ucapan selamat atas ulang tahun Partai NasDem yang pada saat ini tengah merayakan ulang tahun yang ke-11 tahun. Meski begitu, ia memaklumi hal tersebut, mengingat kesibukan Jokowi sebagai seorang presiden.

"Ah, jujur saja, Pak Jokowi belum sempat mengucapkan itu," kata Surya Paloh ketika ditemui awak media, pada acara perayaan HUT ke-11 Partai NasDem, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11).

Kendati demikian, ia mengaku tak mengetahui alasan Jokowi belum memberikan ucapan selamat kepada partainya. Namun, menurutnya, hal itu bukanlah sesuatu yang mutlak dan harus dilakukan.

"Ah, tanya sama Pak Jokowi lah, masa tanya sama NasDem? Kenapa pak Jokowi enggak kirim video? Ini kan hari ulang tahun Nasdem, mau dikirim video, ah itu bagus. Kalau enggak dikirim video, mungkin karena kesibukan," tuturnya.

Surya Paloh mengatakan, ia dan partainya memaklumi kesibukan Jokowi sebagai seorang presiden, yang menyebabkan orang nomor satu di Indonesia itu belum sempat mengirimkan ucapan selamat di hari jadi partainya.

Meski begitu, ia tetap berharap bahwa Presiden Jokowi akan memberikan ucapan itu di kemudian hari. Ia juga berharap, bahwa ucapan itu dapat diucapkan Presiden dalam waktu dekat.

"Ya mudah-mudahan akan (diucapkan dalam jangka waktu yang) tidak lama. Kita pahami kesibukan beliau," kata Surya Paloh dalam kesempatan tersebut.

Untuk diketahui, Partai NasDem pada hari ini, Jumat (11/11) menggelar puncak perayaan HUT ke-11 partainya, di JCC Senayan, Jakarta Selatan. Acara tersebut hanya dihadiri oleh kader-kader internal partai dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang pada Senin (3/10) lalu telah diumumkan NasDem sebagai bakal calon presiden yang secara denifitif akan diusung NasDem dalam Pilpres 2024 mendatang.

47