Home Internasional Menlu Rusia Tinggalkan Bali Sebelum KTT G20 Ditutup

Menlu Rusia Tinggalkan Bali Sebelum KTT G20 Ditutup

Denpasar, Gatra.com - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dikabarkan telah pulang kembali ke negaranya pada Selasa (15/11) malam meskipun gelaran KTT G20 baru akan betakhir besok, Rabu (16/11).

Menurut kantor berita Rusia TASS, Lavrov disebut telah menyelesaikan semua programnya di KTT G20. Ia disebut telah berbicara pada sesi plenary yang mengangkat isu ketahanan pangan dan energfi dan juga pada sesi kesehatan.

Lavrov dilaporkan juga telah mengadakan serangkaian pertemuan bilateral dengan Menlu China Wang Yi, Sekjen PBB Antonio Guterres, Menlu Turki Mevlut Cavusoglu dan juga sempat berbicara dengan Presoden Prancis Emmanuel macron dan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Kedatangan Sergey Lavrov ke Bali sempat dihebohkan dengan berita bahwa ia menderita sakit saat tiba di Bali dan langsung dibawa ke RS Sanglah, yang mana hal tersebut ditolak mentah-mentah oleh pihak Rusia dengan menyebut berita palsu bikinan media Barat.

Dikutip dari Reuters, Gubernur Bali I Wayan Koster menyebut bahwa Lavrov memang bena sempat ke Sanglah untuk check up kesehatan. “Karena hasil check baik, beliau langsung meninggalkan Sanglajh,” kata Koster.

494