Home Olahraga Sepuluh Wakil Indonesia Siap Berlaga di Babak 16 Besar Australia Open 2022

Sepuluh Wakil Indonesia Siap Berlaga di Babak 16 Besar Australia Open 2022

Jakarta, Gatra.com-Babak 16 Besar Australia Open 2022 digelar hari ini, Kamis (17/11). Bermain di Quay Centre pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB, sepuluh wakil Indonesia akan bertarung memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Wakil tunggal putri, Putri Kusuma Wardani akan menghadapi unggulan keempat asal Jepang, Nozomi Okuhara. Belum pernah bertemu sebelumnya, Nozomi unggul di atas kertas.

"Semoga saya bisa tampil lebih baik (di babak 16 besar). Menghadapi dia, saya harus siap capek. Dia itu pemain yang ulet, karena itu saya harus siap fisik yang prima," kata Putri dalam rilis yang diterima, dikutip Kamis (17/11).

Baca juga:PBSI Bersyukur Hasil Hylo Open 2024, Namun Tetap Perlu Evaluasi

Sementara, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Thailand, Supanida Katethong. Unggul 4-1 dalam lima pertemuan sebelumnya, pertemuan terakhir keduanya terjadi pada babak 32 besar Indonesia Open 2021 dengan kemenangan Gregoria, 21-16, 21-15.

"Saya nggak mau berpikir dan terpaku soal rekor kemenangan lawan Supanida itu. Kemenangan itu memang bisa jadi modal. Tetapi saya nggak mau mikir soal rekor pertemuan itu. Saya ingin bermain bagus saja," ucapnya.

Wakil ganda campuran, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki. Bertemu untuk pertama kalinya, lawan unggul di atas kertas.

"Kami harus bermain lebih aman dan tampil lebih baik. Kami tidak boleh salah buang. Juga tidak boleh banyak mati sendiri dan tidak boleh terburu-buru," kata Adnan.

Baca juga:Yogyakarta Siap Helat Fox's Indonesia Para Badminton 2022

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sebagai salah satu wakil ganda putri akan menghadapi lawan tangguh, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong asal Korea. Pasangan asal Indonesia ini akan berhadapan dengan peringkat lima dunia sekaligus pemenang Japan Open 2022.

Meskipun belum pernah bertemu sebelumnya sejak dipasangkan, Ribka sudah pernah berhadapan dengan lawan di Indonesia Masters 2022 lalu saat berpasangan dengan Febby Valencia. Menurutnya, lawan bermain ulet sehingga harus menyiapkan fisik dengan baik.

"Serangan dan tekanan mereka harus diwaspadai. Saya tahu bagaimana kualitas serangan ganda Korea ini. Karena itu, bersama Lanny, saya harus siap capek dan berani mengadu permainan. Kita tahu lawan kan alot dan ulet," ujar Ribka.

Jadwal lengkap pemain Indonesia:

Court 1:

WD (Match 10) Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia) vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang)

Court 2:

MD (Match 5) Liang Wei Keng/Wang Chang (China) vs Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia)

WD (Match 9) Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (Indonesia) vs Zhang Shu Xian/Zheng Y (China)

Court 3:

WS (Match 1) Putri Kusuma Wardani (Indonesia) vs Nozomi Okuhara (Jepang)

WS (Match 6) Supanida Katethong (Thailand) vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

Court 4:

XD (Match 2) Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuella Widjaja (Indonesia) vs Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan)

XD (Match 3) Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Indonesia) vs Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki (Jepang) 

MS (Match 5) Kodai Naraoka (Jepang) vs Christian Adinata (Indonesia)

MS (Match 6) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Indonesia) vs Soong Joo Ven (Malaysia)

WD (Match 10) Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Indonesia)

72