Home Olahraga Belanda Jajal Tuan Rumah, Cody Gakpo Masih Jadi Andalan

Belanda Jajal Tuan Rumah, Cody Gakpo Masih Jadi Andalan

Al Khor, Gatra.com - Timnas Belanda akan berhadapan dengan tuan rumah dalam laga terakhir fase Grup A Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan kedua negara akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Selasa (29/11) malam WIB.

Baca Juga: Korea Selatan Menyerah dari Ghana

Laga ini menjadi kesempatan Belanda untuk segera mengunci tiket babak 16 besar. Hanya saja, tuan rumah yang sudah pasti tersingkir, bisa tampil tanpa beban sehingga bisa membuat misi Belanda menjadi berat.

Saat ini, Belanda masih memimpin klasemen sementara dengan 4 poin, disusul Ekuador yang juga mendulang 4 angka. Di urutan ketiga ada Senegal dengan 3 poin, dan Qatar di posisi buncit dengan 0 poin.

Arsitek Belanda Louis Van Gaal masih akan mengandalkan Cody Gakpo untuk mengisi slot lini depan. Sejauh ini, Gakpo selalu mencetak gol dalam dua pertandingan yang sudah dijalani.

Baca Juga: Spanyol dan Jerman Berbagi Angka

Satu gol dicetak Gakpo saat Belanda bertemu Senegal, dan 1 gol lagi saat Tim Oranye bertemu dengan Ekuador.

Berkat penampilannya di Piala Dunia, pemain PSV Eindhoven itu mulai diincar sejumlah klub besar di Eropa. Hanya saja, pemain kelahiran 7 Mei 1999 ini masih enggan berbicara masalah transfer. Dia menegaskan, saat ini masih fokus ke Piala Dunia.

"Selalu menyenangkan untuk mendengar rumor transfer tetapi saya hanya fokus di sini dan melakukan yang terbaik," tandasnya.

53