Home Ekonomi Kenangan Brands Akuisisi Flip Burger!

Kenangan Brands Akuisisi Flip Burger!

Jakarta, Gatra.com- Flip Burger kini secara resmi bergabung dengan Kenangan Brands. Pada saat berlangsungnya kolaborasi ‘Chigo x
Flip’, Kenangan Brands menyadari bahwa kombinasi produk andalan dari kedua brand ini saling melengkapi pilihan menu yang diinginkan konsumen Indonesia.

Hal ini terbukti dari Chigo x Flip yang mampu menjual hampir 28.000 burger dalam bulan pertama setelah kolaborasi. Melihat antusiasme ini, Kenangan Brands mengambil langkah bisnis untuk menggabungkan Flip Burger dengan Chigo secara resmi, menjadi ‘Chigo x Flip’.

Kenangan Brands juga menargetkan untuk menyediakan menu burger di 90% gerai Chigo di Jabodetabek pada kuartal pertama tahun 2023. Kenangan Brands bersama Chef Afit dan Co-Founder Flip Burger memulai kolaborasi ini dengan
visi yang sama, yaitu untuk memajukan industri F&B lokal di Indonesia.

"Dengan bergabungnya Flip Burger dalam Kenangan Brands, kami akan terus secara konsisten menghadirkan variasi burger dengan juicy beef patty berkualitas tinggi yang dipadu dengan brioche bun yang lembut, seperti dalam menu ikonik “Smackers” dan berbagai menu burger lainnya secara bertahap di seluruh jaringan gerai Chigo yang tersebar di Jabodetabek,” kata CEO and Co-Founder Kenangan Brands, Edward Tirtanata dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/11).

Melihat adanya kesamaan karakter antara konsumen Chigo dan Flip Burger, yaitu kelompok generasi Z dan Milenial yang menyukai kuliner dari brand lokal serta mengikuti tren makanan, Kenangan Brands berharap kehadiran Chigo x Flip, dapat memenuhi keinginan mereka yang
ingin menikmati menu burger dan ayam goreng secara bersamaan.

“Kami juga berharap Chigo, yang kini
bertransformasi menjadi Chigo x Flip, dapat memiliki lebih banyak pilihan menu, sehingga Kenangan Brands dapat memenuhi ‘cravings’ dari para konsumen akan makanan lokal berkualitas,” ungkap Edward.

Terlebih lagi, Flip Burger juga memiliki DNA yang sama dengan Chigo, yaitu menggunakan bahan dasar pilihan yang
berkualitas tinggi. “Disamping mengeluarkan menu-menu yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia, strategi kami adalah selalu memastikan produk Flip Burger menggunakan bahanbahan berkualitas tinggi, dan hal inilah yang menjadi salah satu pendorong keberhasilan Flip Burger hingga menjadi seperti sekarang,” kata Chef Afit, Co-Founder Flip Burger.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Chigo memiliki 76 gerai yang tersebar di Jabodetabek dan Medan. “Ke depannya, kami akan memperluas ketersediaan menu Flip Burger di seluruh gerai Chigo, dan melakukan perkembangan serta inovasi secara bertahap bersama Chef Afit untuk menambah menu-menu baru di Chigo x Flip. Kami berharap bergabungnya Flip Burger dalam Kenangan Brands dapat menambah pilihan menu makanan bagi para pelanggan setia Chigo,” tutup CBO and Co-Founder Kenangan Brands, James Prananto.

 

181