Home Olahraga Argentina Juara Grup, Messi Gagal Penalti, Polandia Tetap Lolos

Argentina Juara Grup, Messi Gagal Penalti, Polandia Tetap Lolos

Doha, Gatra.com - Argentina sukses menaklukkan Polandia dalam laga terakhir Grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Tim Tango menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium 974 Qatar, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Prancis Keok dari Tunisia, Tetap Amankan Juara Grup

Kemenangan ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tampil sebagai juara grup dengan 6 poin. Argentina pun berhak melaju ke babak 16 besar untuk bertemu dengan Australia.

Meski kalah, Polandia juga tetap lolos ke babak 16 besar. Sebab mereka berada di urutan kedua klasemen akhir dengan 4 poin. Robert Lewandowski cs akan bertemu Prancis di babak gugur.

Di pertandingan tersebut, Argentina langsung tampil menekan. Lionel Messi dan Julian Alvarez memiliki peluang untuk membobol gawang Polandia di awal-awal pertandingan. Namun bola sepakan keduanya berhasil ditepis kiper Polandia Wojciech Szczesny.

Baca Juga: Senegal Kubur Langkah Ekuador

Di menit ke-39, Argentina memiliki peluang emas untuk memimpin. Itu diperoleh saat wasit memberi hadiah penalti kepada Argentina karena menilai Szczesny melanggar Messi saat perebutan bola atas.

Sayangnya, Lionel Messi yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Arah bola tendangan Messi berhasil dibaca Szczesny. Bola pun ditepis Szczesny ke luar lapangan. Skor 0-0 mewarnai laga babak pertama.

Di awal babak kedua, Argentina akhirnya berhasil membobol gawang Polandia. Alexis Mac Allister sukses membobol gawang Szczesny di menit ke-46 usai memaksimalkan umpan dari Nahuel Molina.

Baca Juga: Rashford dan Foden Padu, Inggris Sikat Wales

Di menit ke-67, Argentina sukses menggandakan keunggulan. Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan dari Enzo Fernandez.

Tak ada lagi tambahan gol di sisa waktu yang ada. Argentina pun menutup pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Argentina sendiri sempat dihadapkan pada situasi sulit usai menelan kekalahan dari Arab Saudi di pertandingan pertama. Namun mereka mampu bangkit dengan meraih kemenangan saat bertemu Meksiko dan berlanjut dengan Polandia.

71