Home Olahraga Arab Saudi Juru Kunci, Meksiko Angkat Koper

Arab Saudi Juru Kunci, Meksiko Angkat Koper

Doha, Gatra.com - Arab Saudi kembali menelan kekalahan di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Negara Petro Dolar tersebut takluk dari Meksiko dengan skor 1-2 dalam laga terakhir Grup C yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Argentina Juara Grup, Messi Gagal Penalti, Polandia Tetap Lolos

Hasil ini membuat Saudi menghuni dasar klasemen akhir Grup C. Meski sempat menang 2-1 atas Argentina, Saudi tak berdaya di dua pertandingan berikutnya, yakni melawan Polandia disusul Meksiko.

Saudi pun mengemas 3 poin berada di bawah Meksiko, Polandia, dan Argentina. Dua tim yang lolos ke babak 16 besar dari grup ini adalah Argentina dan Polandia.

Meski menang, Meksiko juga gagal lolos. Mengemas 4 poin, seperti yang diperoleh Polandia, Meksiko tetap harus angkat koper dari kompetisi ini karena kalah selisih gol. Selisih gol Polandia adalah 0. Sementara Meksiko -1.

Melawan Arab, Meskiko sedianya memiliki 11 peluang tembakan yang mengarah ke gawang lawan. Sayangnya hanya dua gol yang bersarang ke gawang lawan.

Baca Juga: Direksi Juventus Bareng-bareng Mundur

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Meksiko akhirnya berhasil membobol gawang Arab Saudi di menit ke-47. Memanfaatkan kemelut usai sepak pojok, Henry Martin sukses menyambar bola dan masuk ke gawang Saudi.

Selang 5 menit kemudian, Meksiko sukses menggandakan keunggulan. Luis Gerardo Chavez sukses melepas tendangan bebas ke jala gawang Saudi.

Saudi baru bisa memperkecil ketertinggalan di masa perpanjangan waktu babak kedua. Salem Al-Dawsari membobol gawang Guillermo Ochoa di menit 90+5.

71