Home Olahraga Badai Cedera Hantam Brasil, Masih Sanggup Juara?

Badai Cedera Hantam Brasil, Masih Sanggup Juara?

Jakarta,Gatra.com-Sejumlah pemain andalan tim nasional Brasil mengalami cedera saat berlaga di Piala Dunia Qatar. Memulai laga 16 besar melawan Korea Selatan, sanggupkah Neymar dkk menjaga asa menjuarai turnamen kali ini?

Brasil dijadwalkan menghadapi Korea Selatan si Stadium 974, Selasa (6/12) dini hari WIB. Selecao diketahui sudah kehilangan Neymar Jr yang mengalami cedera ligamen saat menghadapi Serbia pada laga pertama fase grup. Dengan kondisi tersebut, pemain 30 tahun itu absen di dua laga terakhir. Meski begitu, Brasil lolos ke 16 besar bermodal dua kemenangan atas Serbia dan Swiss, namun sekali kalah saat melawan Kamerun.

Meski diragukan tampil, ada kabar baik kalau Neymar bakal kembali bermain saat menghadapi Korsel. Pelatih Brasil, Tite menyebut kondisi Neymar berangsur pulih. Pemain Paris Saint-Germain itu sudah mengikuti sesi latihan sore pada MInggu (4/12) waktu setempat.

“Ya (Neymar akan segera fit). Neymar berlatih sore hari ini. Kalau dia berlatih dengan baik, dia akan bermain,” ungkap Tite dikutip dari BBC.

Meski begitu, Brasil belum sepenuhnya aman. Neymar segera fit, namun dua pemain lainnya bakal absen karena cedera. Strikernya, Gabriel Jesus ada masalah lutut saat melawan Kamerun. hampir dipastikan dia tidak akan melanjutkan kiprahnya bermain di Piala Dunia Qatar. Sementara bek kiri Alex Telles juga mengeluhkan sakit pada lutut kanannya saat laga melawan Kamerun.

Dengan pemain bintang yang cedera, peluang Brasil menjuarai turnamen jelas berkurang. Terlebih, turnamen kali ini banyak menciptakan kejutan. Beberapa tim asal Asia mampu menembus babak 16 besar. Selain Korea Selatan, ada Jepang dan Australia yang berhasil melewati fase group.

46