Home Olahraga Liga 1 Berlanjut, PSIS Semarang Pesta Gol ke Gawang Madura United

Liga 1 Berlanjut, PSIS Semarang Pesta Gol ke Gawang Madura United

Solo, Gatra.com - PSIS Semarang berhasil memetik poin penuh saat bertemu Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Laskas Mahesa Jenar menang dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12).

Baca Juga: Sah! Olivier Giroud Jadi Raja Gol Prancis

Ini merupakan laga perdana kedua tim usai "libur" selama dua bulan lebih, pasca munculnya tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. Laga juga berlangsung tanpa kehadiran penonton.

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang berada di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 14 poin. Adapun Madura United berada di urutan keempat dengan 23 poin.

Mencoba menampilkan performa terbaiknya setelah jeda yang lama, kedua tim gagal mencetak gol di 45 menit babak pertama. Seluruh gol terjadi di babak kedua.

PSIS membuka keunggulan di menit ke-53. Tendangan penalti dari Jonathan Cantillana membuat PSIS memimpin.

Baca Juga: Spanyol dan Inggris Paling Produktif

Upaya Madura United untuk menyamakan kedudukan semakin berat, saat mereka harus berlaga dengan 10 pemain. Guntur Aryadi mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-62.

Unggul jumlah pemain, PSIS pun mampu mendominasi permainan. Mereka sukses menggandakan keunggulan di menit ke-72 lewat gol dari Fredyan Wahyu.

Di menit ke-83, PSIS Semarang semakin menjauh. Kali ini, Ridho Syuhada Putra ikut membobol gawang Madura United. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

70