Home Regional Lantik Ratusan PNS, Plt Bupati Pemalang Ingatkan Kode Etik dan Perilaku

Lantik Ratusan PNS, Plt Bupati Pemalang Ingatkan Kode Etik dan Perilaku

Pemalang, Gatra.com - Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Pemalang, Jawa Tengah resmi menjadi PNS. Hal ini setelah mereka diambil sumpah/janji oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Senin (5/12).

Terdapat 454 CPNS formasi tahun 2019 yang dilantik menjadi PNS di Pendopo Kabupaten Pemalang. Mereka terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Baca Juga: Pemilu 2024, Jumlah Dapil di Pemalang Tak Berubah

Mansur mengingatkan kepada PNS yang telah dilantik wajib memahami nilai-nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku ASN yang tercantum dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Jangan sekali-kali mencoba untuk melakukan bias-bias pelanggaran disiplin," tegasnya.

Mansur Hidayat mengatakan, PNS yang sudah dilantik yang sebelumnya menjadi CPNS harus bersyukur. Rasa syukur itu juga harus diaplikasikan dalam tindakan yakni melayani masyarakat dengan baik.

"Tidak hanya ucapan, tetapi harus diaplikasikan dengan etos kerja yang lebih baik, penuh semangat dan melayani masyarakat," ujar Mansur.

Baca Juga: PNBP dari Kantor Imigrasi Pemalang Capai Rp11 Miliar

Mansur juga meminta kepada para kepala perangkat daerah agar memberikan bimbingan, arahan dan pembinaan kepada PNS yang telah diambil sumpah. "Para kepala perangkat daerah harus memastikan para PNS yang dilantik menjalankan tugas serta kewajibannya dengan baik," ujar dia.

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh Plt Bupati Pemalang, tiga orang PNS, rohaniawan dan para saksi.

93