Home Olahraga Portugal Vs Swiss, Fernando Santos: Duel Sama Kuat

Portugal Vs Swiss, Fernando Santos: Duel Sama Kuat

Doha, Gatra.com - Portugal dan Swiss akan berebut tiket babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Kedua tim akan bertanding di Luasail Stadium, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Enrique: Pemain Sudah Menembak 1.000 Penalti Sebelum Piala Dunia

Portugal masih diunggulkan untuk terus melaju. Jika mampu lolos ke babak 8 besar, Portugal akan bertemu dengan pemenang dari laga Maroko versus Spanyol. Hanya saja, Swiss juga bukan lawan enteng.

Swiss lolos ke babak 16 besar setelah tampil sebagai runner up Grup G di bawah Brasil. Di fase grup, Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan mengawali kompetisi dengan kekalahan 1-0 dari Brasil. Namun mereka kemudian mampu menang 1-0 atas Kamerun, dan 3-2 atas Serbia.

Sementara Portugal mengakhiri fase grup sebagai juara. Dimulai menang 3-2 atas Ghana, Portugal kembali menang saat bertemu dengan Uruguay. Namun di laga terakhir, mereka menyerah 2-1 dari Korea Selatan.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengakuu, Swiss sangat sulit. Ini akan menjadi duel antara dua tim yang sangat kuat, pertandingan yang sulit. “Tetapi di mana Portugal yakin akan menang,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi timnas Portugal.

Baca Juga: 120 Gol Muncul di Fase Grup Piala Dunia 2022

Menurut Santos, saat timnya masuk 8 besar, maka akan semakin dekat untuk menjadi favorit juara. “Sangat menyenangkan merasakan adrenalin itu. Kami ingin menang dan kami sangat menginginkannya,” bebernya.

Santos menambahkan, Swiss sangat terorganisasi dengan baik. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dalam permainan. Tetapi timnya telah melakukan beberapa hal yang sangat baik.

“Detail inilah yang telah kami pikirkan, kami telah banyak membicarakannya,” tandasnya.

84