Home Olahraga Jepang Tersingkir, Pelatih: Pemain Tunjukkan Era Baru

Jepang Tersingkir, Pelatih: Pemain Tunjukkan Era Baru

Doha, Gatra.com – Laju Jepang di Piala Dunia 2022 terhenti di babak 16 besar.

Pasukan Hajime Moriyasu itu tersingkir oleh Kroasia usai kalah dalam adu penalti dalam laga yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Senin (4/12) malam WIB.

Baca Juga: Rekor! 26 Pemain Brasil Sudah Rasakan Tampil di Piala Dunia 2022

Jepang tampil fenomenal di fase grup. Samurai Biru sukses mengalahkan para mantan jawara dunia, mulai dari Jerman dan Spanyol. Jepang bahkan akhirnya tampil sebagai juara Grup E di atas Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika.

Usai kalah dari Kroasia, Hajime Moriyasu menegaskan, meski tersingkir hal itu tak menghalangi usaha negaranya. “Para pemain menunjukkan era baru sepak bola Jepang,” katanya usai pertandingan.

FIFA sendiri juga memuji penampilan hingga sikap Jepang. Usai tersingkir, Hajime Moriyasu bahkan membungkuk ke tribun penonton.

“Menampilkan kelas mereka di dalam dan di luar lapangan. Perjalanan mereka di turnamen mungkin sudah berakhir, tapi @jfa_samuraiblue para pemain, staf, dan penggemar pasti meninggalkan jejak mereka di #Qatar2022,” tulis FIFA dalam akun media sosial resminya.

Baca Juga: PSIS Semarang Pesta Gol ke Gawang Madura United

Asosiasi Sepak Bola Jepang juga sangat bangga dengan penampilan para pemain di Piala Dunia 2022.

“Untuk semua orang di Jepang. Keyakinan yang saya peroleh dari kompetisi ini. Air mata yang saya tumpahkan di turnamen ini,erubah menjadi kekuatan mimpi. Menuju pemandangan terbaik yang belum terlihat,” tulis Asosiasi Sepak Bola Jepang.

80