Home Olahraga Rekor! 26 Pemain Brasil Sudah Rasakan Tampil di Piala Dunia 2022

Rekor! 26 Pemain Brasil Sudah Rasakan Tampil di Piala Dunia 2022

Doha, Gatra.com – Timnas Brasil mencatatkan rekor baru di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebanyak 26 pemain yang dibawa ke Qatar, sudah merasakan tampil di laga Piala Dunia. Brasil pun menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang memainkan seluruh pemainnya dalam sebuah kompetisi.

Baca Juga: Portugal Vs Swiss, Fernando Santos: Duel Sama Kuat

Itu terjadi setelah pelatih Brasil, Tite memainkan kiper ketiganya Weverton dalam laga melawan Korea Selatan di babak 16 besar. Weverton masuk ke lapangan untuk menggantikan Alisson Becker pada menit ke-80. Saat itu, Brasil sudah unggul 4-1 atas Korea Selatan.

Weverton sendiri senang dengan keputusan Tite tersebut. “Momen sukacita dan syukur yang besar kepada Tuhan untuk hari ini. Kami terus mencari impian kami,” tulis Weverton dalam akun Instagramnya.

Tite banyak memberi kesempatan para pemain yang belum tampil, saat Brasil bertemu Kamerun di laga terakhir fase Grup G. Saat itu, Tite menurunkan kiper keduanya, Ederson Moraes.

Baca Juga: Sah! Olivier Giroud Jadi Raja Gol Prancis

Tite juga memainkan bek veteran Dani Alves, Gleison Bremer, maupun Fabinho. Bruno Guimaraes, Everton Ribeiro, dan Pedro Guilherme juga diberi kesempatan untuk tampil.

Melawan Kamerun, Brasil kalah 1-0. Hanya saja, Brasil tetap tampil sebagai juara grup dan melaju ke babak gugur Piala Dunia.

82