Home Olahraga Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022, Siapa Lawan Siapa?

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022, Siapa Lawan Siapa?

Doha, Gatra.com - Fase babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar telah tuntas. Sebanyak 8 negara memastikan akan berlaga di babak perempat final.

Sejumlah kejutan muncul dalam perebutan tiket 8 besar. Salah satunya, tersingkirnya Spanyol usai kalah adu penalti saat bertemu Maroko.

Baca Juga: Ronaldo Cadangan, Goncalo Ramos Mengerikan, Portugal Lumat Swiss

Argentina yang diperkuat Lionel Messi maupun Portugal dengan Cristiano Ronaldo, masih melaju ke babak 8 besar ini. Mimpi kedua pemain ini untuk mengangkat trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya, masih terjaga.

Babak perempat final akan dimulai Jumat (9/12) malam WIB. Siapa bertemu siapa?

Kroasia Vs Brasil

Kedua tim akan berlaga Jumat (9/12) malam WIB. Kedua tim ini sama-sama menyingkirkan negara asal Asia di babak 16 besar. Kroasia menyingkirkan Jepang lewat adu penalti. Adapun Brasil melumat Korea Selatan dengan skor 4-1.

Belanda Vs Argentina

Belanda melaju ke babak 8 besar setelah membungkam perlawanan Amerika Serikat dengan skor 3-1. Sementara Argentina menang 2-1 atas Australia. Laga kedua tim akan berlangsung Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Maroko Vs Portugal

Maroko secara mengejutkan menjungkalkan Spanyol. Usai bermain imbang tanpa gol di waktu normal, Maroko menang 3-0 saat adu tendangan penalti.

Baca Juga: Laju Jepang Terhenti, Kalah Adu Penalti dari Kroasia

Adapun Portugal lolos ke 8 besar secara meyakinkan. Pasukan Fernando Santos ini melumat Swiss dengan skor 6-1. Laga kedua tim akan berlangsung Sabtu (10/12) malam WIB.

Inggris Vs Prancis

Harapan Prancis untuk mempertahankan gelar yang mereka raih di Piala Dunia 2018 semakin berat. Mereka harus melewati hadangan Inggris dalam laga yang akan berlangsung Minggu (11/12) dini hari WIB.

Inggris melaju ke babak 8 besar setelah menyingkirkan Senegal dengan skor 3-0. Adapun Prancis membungkam Polandia dengan skor 3-1.

111