Home Olahraga BWF World Tour Finals 2022, Ginting: Selanjutnya Tidak Mudah, Fokus Diri Sendiri

BWF World Tour Finals 2022, Ginting: Selanjutnya Tidak Mudah, Fokus Diri Sendiri

Jakarta, Gatra.com- Babak penyisihan grup hari kedua Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2022 digelar hari ini, Kamis (8/12). Dimulai sejak pukul 11.00 WIB di Nimibutr Arena, Bangkok, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

"Pertandingan selanjutnya pasti juga tidak mudah tapi saya tahun ini sudah bertemu beberapa kali dengan Chou (Tien Chen) atau Loh (Kean Yew) sehingga semua sudah sama-sama tahu kelebihan dan kebiasaannya," kata Ginting dalam rilis yang diterima, dikutip Kamis (8/12).

Pertemuan terakhir dengan Chou terjadi di babak final Hylo Open 2022. Saat itu, Ginting meraih kemenangan setelah melalui rubber game ketat, 18-21, 21-11, 24-22. Dari total 14 pertemuan sebelumnya antara kedua pemain, Ginting unggul dengan mengantongi 8 kemenangan.

"Sekarang fokus diri sendiri saja lalu mencoba menyiapkan strategi," ucapnya.

Selain itu, Ginting juga memiliki modal kemenangan di pertandingan fase grup hari pertama, Rabu (7/12). Melalui rubber game, Ginting berhasil mengalahkan rekan senegara, Jonathan Christie, 6-21, 21-10, 21-9.

Sementara, Chou Tien Chen harus mengakui keunggulan Loh Kean Yeaw dalam dua game langsung, 15-21, 17-21. Hasil ini membuat peluang Ginting untuk meraih kemenangan masih terbuka lebar.

Saat ini, Ginting berada pada posisi kedua dalam Grup B. Sementara, Chou berada di posisi terbawah sebab belum meraih kemenangan satu game pun.

Selain Ginting, enam wakil Indonesia lainnya juga akan berlaga hari ini. Jadwal lengkap pemain Indonesia:

Court 1:

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Match 1)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shuxian/Zheng Yu (Match 2)
Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen

Court 2:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Match 4)
Jonathan Christie vs Loh Kean Yeaw (Match 5)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Match 7)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Match 8)

44