Home Olahraga Tekuk Peraih Emas Olimpiade Tokyo, Gregoria Bertemu Musuh Bebuyutan

Tekuk Peraih Emas Olimpiade Tokyo, Gregoria Bertemu Musuh Bebuyutan

Jakarta, Gatra.com- Gelaran Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2022 berlanjut Kamis (8/12). Memasuki babak grup hari kedua, wakil tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan wakil Korea, An Se Young.

"Lawan yang akan saya hadapi ke depan juga sangat bagus, jadi saya mau fokus ke sana," kata Gregoria dalam rilis yang diterima, dikutip Kamis (8/12).

Pernah bertemu An Se Young dalam tiga pertemuan sebelumnya, Gregoria belum pernah menang atas pemain peringkat dua dunia ini. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak final Australian Open 2022 lalu. Saat itu, Gregoria harus menerima kekalahan dengan dua game langsung, 17-21, 9-21.

Namun, Gregoria membawa modal kemenangan atas peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yufei pada laga perdana fase grup, Rabu (7/12). Ia sukses mengalahkan tunggal putri asal China dengan permainan rubber game 21-9, 14-21, 21-16.

Dalam laga yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12) itu, Gregoria bermain dengan percaya diri sejak awal laga. Lawan yang terlambat panas, menjadi momentum Gregoria untuk mengamankan kemenangan pertama.

"Saya dapat percaya dirinya saat Chen Yu Fei di game pertama tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Di game ketiga, saya sudah tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan," tukasnya.

Hasil ini membuat Gregoria berada pada posisi kedua Grup A sementara. Pada hari yang sama, Rabu (7/12), Akane Yamaguchi berhasil mengalahkan An Se Young dengan dua game langsung yang membuat namanya ada di peringkat pertama di Grup A.

Selain Gregoria yang akan bertanding di match pembuka yang dimulai pukul 11.00 WIB, enam wakil Indonesia lainnya juga akan bertanding. Menjadi satu-satunya wakil tunggal putri, Gregoria masih memiliki asa untuk lolos dari babak penyisihan grup ini.

 

Jadwal lengkap pemain Indonesia:

Court 1:

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Match 1)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shuxian/Zheng Yu (Match 2)
Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen

Court 2:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Match 4)
Jonathan Christie vs Loh Kean Yeaw (Match 5)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Match 7)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Match 8)

55