Home Olahraga Kalah, Gregoria Masih Berpeluang Melaju ke Babak Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Kalah, Gregoria Masih Berpeluang Melaju ke Babak Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Jakarta, Gatra.com - Babak penyisihan grup hari kedua Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2022 digelar hari ini, Kamis (8/12). Dimulai sejak pukul 11.00 WIB di Nimibutr Arena, Bangkok, wakil tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan lawan, An Se Young setelah melalui rubber game, 9-21, 21-11, 10-21.

Bermain selama 52 menit, di awal game pertama Gregoria masih belum menemukan permainannya. Tertinggal 3-11 pada interval, pemain asal Korea itu terus menjaga keunggulan dan menutup game pertama dengan kemenangan, 9-21.

"An Se Young kemarin bermain di lapangan ini, jadi secara keseluruhan dia mungkin sudah tahu cara menguasai keadaan," kata Gregoria dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12).

Memasuki game kedua, Gregoria berhasil bangkit. Sempat sama kuat 5-5 di awal game pertama, Gregoria melaju dan menjaga gap poin 11-8 pada interval. Terus menekan, pemain peringkat 18 dunia ini mampu memaksakan game penentuan.

"Secara permainan saya merasa hari ini permainan saya lumayan enak, polanya sudah berjalan walau di poin-poin akhir saya banyak melakukan kesalahan sendiri karena beberapa faktor yang tidak bisa saya atasi seperti kondisi angin di lapangan," jelasnya.

Memasuki game ketiga, kedua pemain sempat berkejaran poin hingga 7-7. Setelahnya, An Se Young terus meraih poin demi poin. Beberapa kesalahan sendiri juga dilakukan Gregoria dengan memberi balasan bola keluar yang membawa keuntungan bagi lawan.

"Saya bermain terlalu terburu-buru, beberapa kali saya punya kesempatan, gagal menjadi poin karena saya tidak sabar. Harusnya dengan kondisi seperti ini, semua harus diperhitungkan. Itu yang membuat saya kecewa," akunya.

Meskipun kalah, peluang Gregoria untuk melaju ke babak selanjutnya masih terbuka. Besok, Jumat (9/12), ia akan berhadapan dengan pemain asal Jepang, Akane Yamaguchi. Jika bisa menang, maka ia dipastikan lolos ke babak semifinal, sebab hari ini Akane berhasil ditundukkan Chen Yufei sehingga belum ada satu wakil pun dari Grup A yang dipastikan lolos.

"Kalau kemarin saya tidak mau memikirkan kemenangan, hari ini saya tidak mau memikirkan kekalahan. Masih ada laga besok, semoga saya bisa menemukan motivasi lagi untuk berjuang lawan (Akane) Yamaguchi," tandasnya.

Gregoria tergabung dalam Grup A bersama Chen Yufei (China), Akane Yamaguchi (Jepang), serta An Se Young (Korea). Sebelumnya, Gregoria telah mengantongi kemenangan atas Chen Yufei di laga perdana fase penyisihan grup, Rabu (7/12).

67