Home Olahraga Hansi Flick Masih Aman Jadi Pelatih Jerman, Bertahan hingga Piala Eropa 2024

Hansi Flick Masih Aman Jadi Pelatih Jerman, Bertahan hingga Piala Eropa 2024

Berlin, Gatra.com – Timnas Jerman gagal total di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tim Panser tampil antiklimaks di Qatar. Di laga pembuka, mereka takluk dari Jepang dengan skor 2-1. Di laga kedua, mereka bermain imbang 1-1 dengan Spanyol, sebelum kemudian menang atas Kosta Rika 4-2.

Baca Juga: Manchester United Tumbang di Markas Cadiz

Hasil itu membuat Jerman hanya berada di urutan ketiga fase Grup E di bawah Jepang, dan Spanyol. Jerman gagal melaju ke babak gugur, dan angkat kaki lebih cepat dari Qatar.

Meski demikian, status Hansi Flikc sebagai pelatih masih aman. Presiden DFB (asosiasi sepak bola Jerman) Bernd Neuendorf, Wakil Presiden DFB Hans-Joachim Watzke dan Hansi Flick sudah melakukan pertemunay. Hasilnya, Flick masih dipertahankan sebagai pelatih.

Bernd Neuendorf menjelaskan, pihaknya yakin bahwa Kejuaraan Eropa 2024 di Jerman menghadirkan peluang besar bagi sepak bola di negaranya.

“Tujuan kami adalah membuat turnamen ini sukses secara olahraga. Kami memiliki keyakinan penuh bahwa Hansi Flick, bersama timnya, bersama-sama akan mampu menghadapi tantangan ini,” ujarnya, seperti dilansir dari laman resmi DFB.

Padahal sebelumnya, Direktur Olahraga timnas Jerman Oliver Bierhoff mengundurkan diri dari jabatannya, usai hasil negatif di Qatar.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022, Siapa Lawan Siapa?

“Sehubungan dengan pengganti Oliver Bierhoff, kami telah mencapai kesepakatan untuk terlebih dahulu memutuskan di dalam DFB tentang struktur masa depan dari area tanggung jawab ini, sebelum akhirnya membuat keputusan personel,” sebutnya.

Sementara itu, Hansi Flick mengatakan, tim pelatih dan dirinya menantikan Kejuaraan Eropa di Jerman dengan optimisme. “Sebagai sebuah tim, kami bisa mencapai lebih dari apa yang kami tunjukkan di Qatar. Kami melewatkan peluang besar di sana, dan kami akan belajar dari pengalaman itu,” katanya.

Dia mengaku percaya pada jalan yang dibahas bersama Bernd Neuendorf dan Watz. “Kami semua ingin menyatukan seluruh Jerman di belakang tim nasional untuk Piala Eropa 2024,” tandasnya.

107