Home Internasional Kebakaran Hebat Menggulung Pusat Perbelanjaan di Pinggiran Moskow

Kebakaran Hebat Menggulung Pusat Perbelanjaan di Pinggiran Moskow

Moskow, Gatra.com- Kobaran api yang mengamuk di pusat perbelanjaan Mega Khimki, Moskow. Api pada Jumat, 9/12, pagi menyebar di area seluas sekitar 7.000 meter persegi (75.000 kaki persegi) di pusat perbelanjaan dan hiburan Mega Khimki, kata pihak berwenang.  Demikian Al Jazeera, 09/12.

Kantor berita TASS, mengutip kepala Kementerian Darurat Rusia Sergey Poletykin, melaporkan bahwa setidaknya satu orang tewas dalam insiden tersebut.

Lebih dari 70 petugas pemadam kebakaran dan 20 truk pemadam kebakaran bekerja di lokasi tersebut, kata layanan darurat. Pekerjaan terhambat karena desain bangunan, yang terletak sekitar tujuh kilometer (empat mil) dari Bandara Sheremetyevo Moskow, kata mereka.

"Akibat runtuhnya atap, api langsung menyebar ke area yang luas," kata layanan darurat wilayah Moskow di Telegram.

Komite Investigasi Rusia, yang menyelidiki kejahatan besar, mengatakan sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Kepala badan layanan darurat wilayah Moskow mengatakan, tampaknya kobaran api adalah akibat dari pelanggaran peraturan keselamatan selama pekerjaan perbaikan gedung.

Seorang pekerja mengatakan kepada kantor berita TASS bahwa korsleting mungkin telah menyebabkan kebakaran, diikuti oleh ledakan yang menyebabkan api menyebar.

Kantor berita Rusia sebelumnya melaporkan bahwa layanan darurat sedang mempertimbangkan "pembakaran" sebagai kemungkinan penyebabnya.

Video di media sosial menunjukkan kebakaran besar, dengan orang-orang melarikan diri dari gedung yang terbakar ke tempat parkir.

Mega Khimki telah menjadi rumah bagi sejumlah besar rantai ritel Barat sebelum kepergian perusahaan dari Rusia setelah perang Ukraina , termasuk salah satu toko IKEA pertama di wilayah Moskow.

111