Home Olahraga Lionel Messi Naik ke Level Dua Digit, Sebut 'Diawasi' Maradona Selama Pertandingan

Lionel Messi Naik ke Level Dua Digit, Sebut 'Diawasi' Maradona Selama Pertandingan

Doha, Gatra.com - Lionel Messi tak hanya membawa negaranya Argentina lolos ke babak semi final Piala Dunia 2022 Qatar.

Messi yang mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut, juga membuat rekor tersendiri.

Baca Juga: Argentina Singkirkan Belanda, Misi Raih Gelar Juara Terjaga

Kini, Messi telah mencetak 10 gol di ajang Piala Dunia. Catatan Messi itu menyamai capaian yang telah dibuat oleh salah satu legenda Argentina lain, Gabriel Batistuta. Namun Messi bisa saja segera melewati Batistuta karena masih berlaga di Piala Dunia.

Meski telah mencapai catatan level digit gol di Piala Dunia, Messi masih kalah dengan Miroslav Klose dari Jerman yang menjadi Top Skor Piala Dunia dengan 16 gol. Di urutan kedua ada Ronaldo Luis Nazario (Brasil) dengan 15 gol, dan dan Gerd Mueller dari Jerman yang mengemas 14 gol.

Lalu ada nama Just Fontaine (Perancis) dengan 13 gol, Pele dari Brasil (12 gol), Juergen Klinsmann dari Jerman (11 gol), dan Sandor Kocsis dari Hongaria dengan catatan 11 gol.

Baca Juga: Bela Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil: Dia Salah Satu Atlet Terhebat

Sejauh ini Messi telah mencetak 95 gol bagi Argentina. Jumlah itu dia torehkan setelah menjalani 169 pertandingan. Sebanyak 26 gol dari penalti, 9 gol dari tendangan bebas, dan 60 lainnya dari permainan terbuka.

Sebanyak 85 gol dilesakkan Messi dengan kaki kirinya. 8 gol dengan kaki kanan, serta 2 gol dari sundulan kepala.

Usai pertandingan melawan Belanda, Messi mengatakan timnya melangkah selangkah demi selangkah. Namun hal itu membuat semua tim sangat bahagia.

Baca Juga: Luis Enrique Lengser dari Kursi Pelatih Spanyol

"Banyak sukacita, banyak kebahagiaan. Bukan untuk pergi ke perpanjangan atau ke penalti, kami harus menderita. Tapi kami lolos dan itu hal yang mengesankan," katanya, seperti dilansir dari laman resmi timnas Argentina.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini menambahkan, tim menikmati momen itu, seperti halnya orang-orang di sini dan di Argentina.

"Masuk ke empat besar itu spektakuler. Sejak awal kami telah mengatakan bahwa Diego (Maradona) mengawasi kami, dia mendorong dari atas," tandasnya.

207