Home Kesehatan RS YARSI dan 8 Perusahaan Tingkatkan Layanan bagi Peserta Asuransi dan BPJS Kesehatan

RS YARSI dan 8 Perusahaan Tingkatkan Layanan bagi Peserta Asuransi dan BPJS Kesehatan

Jakarta, Gatra.com – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit (RS) YARSI, Dr. Mulyadi Muchtiar, MARS., mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan 8 perusahaan asuransi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik pengguna jaminan asuransi maupun BPJS Kesehatan.

Mulyadi dalam keterangan pers yang diterima Gatra.com pada Kamis (15/12), menyampaikan, penandatanganan kerja sama tersebut terkait fasilitas Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan.

Baca Juga: RS YARSI Berhasil jadi RS Syariah Pertama di DKI Jakarta

Adapun kedelapan perusahaan asuransi yang digandeng RS YARSI tersebut, yakni? Allianz, Abda, CAR, Equity, Asuransi Sinar Mas, Sinarmas MSIG, Pertalife, MAG. Kedelapan perusahaan asuransi tersebut tergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (Formaksi).

Mulyadi bersama perwakilan dari delapan perusahaan asuransi di atas, menandatangani kerja sama tersebut di RS YARSI, Jakarta, secara luring. Penandatanganan tersebut dihadiri Ketua FORMAKSI, Dumasi.

Mulyadi menjelaskan, mengacu pada Permenkes 51 Tahun 208, pengenaan urun biaya dan selisih biaya dalam program jaminan kesehatan dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kesinambungan program jaminan kesehatan.

Menurutnya, implementasi tersebut ditindaklanjuti dengan mekanisme kerja sama pemanfaatan CoB BPJS sebagai penjamin pertama dan asuransi kesehatan sebagai penjamin kedua atau selisih biaya.

“Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat, baik pengguna jaminan asuransi maupun BPJS Kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Pelayanan Persalinan Syariah RS Yarsi

Kerja sama ini, lanjut dia, diharapkan juga dapat membantu masyarakat pengguna BPJS Kesehatan yang ingin berobat dengan jaminan tersebut dengan layanan yang teranyar (upgrade).

“Program kerja sama terkait dengan CoB ini akan disosialisasikan secara kepada para pasien sehingga para pasien dapat merasakan manfaat dari CoB ini,” katanya.

94