Home Olahraga Taklukkan Wakil China, Gregoria Melaju ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2023

Taklukkan Wakil China, Gregoria Melaju ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhasil memetik kemenangan pertama atas He Bing Jiao asal China di babak 32 besar Malaysia Open 2023, Selasa (10/1). Bermain di Axiata Arena, Malaysia, Gregoria menaklukkan He melalui dua game langsung, 21-11, 21-17.

"Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini atas He Bing Jiao. Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan. Meskipun begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya," ujar Gregoria dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/1).

Sejak awal game pertama, Gregoria selalu unggul dalam perolehan poin. Unggul 11-5 saat interval, raihan angka Gregoria terus bertambah hingga menutup game pertama dengan 21-11.

"Kunci kemenangan kali ini, lawan di game pertama memang tidak mampu mengontrol permainan dengan baik. Sementara saya bisa bermain baik. Kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin. Lawan juga sedikit ada pressure sehingga kurang berkembang permainannya," ujarnya.

Memasuki game kedua, Gregoria masih berada di atas angin. Menutup interval dengan 11-5, pemain peringkat lima dunia terus berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya, kejar-kejaran angka terjadi bagi kedua pemain menjelang penghujung game kedua.

Namun, dominasi pemain peringkat 15 dunia masih belum berhasil dipatahkan. Sempat hampir mengejar dalam kedudukan 16-15, Gregoria akhirnya menutup game dengan kemenangan setelah pengembalian lawan atas smashnya keluar lapangan.

Tampil di Malaysia Open 2023, Gregoria mengaku tidak memiliki target secara spesifik. Dia hanya ingin menikmati permainan dan menampilkan performa terbaik setiap tampil.

"Tampil di sini semoga bisa meningkatkan keyakinan dan kepercayaan diri. Apalagi di sini banyak yang mendukung saya," pungkasnya.

Di babak 16 besar, Kamis (12/1) nanti, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Wen Chi Hsu. Keduanya akan berhadapan memperebutkan tiket ke babak perempatfinal Malaysia Open 2023.

127