Home Olahraga Babak 32 Besar India Open 2023: Chico Kalah, Jojo Ke Babak Selanjutnya

Babak 32 Besar India Open 2023: Chico Kalah, Jojo Ke Babak Selanjutnya

Jakarta, Gatra.com - Dua wakil tunggal putra mengalami nasib berbeda saat berlaga di babak 32 besar India Open 2023, Selasa (17/1). Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan lawan, sementara Jonathan Christie melenggang ke babak selanjutnya.

Pada partai kelima, Chico takluk dari perlawanan wakil China, Shi Yu Qi, melalui rubber game, 22-20, 16-21, 15-21. Pada laga yang berlangsung selama 60 menit itu, Chico melepas kesempatan melaju ke babak berikutnya.

Pada awal game pertama, Chico selalu unggul dalam perolehan poin. Ia memimpin 11-5 saat interval, tetapi Yu Qi berhasil menyamakan kedudukan hingga 20-20. Chico berhasil meraih dua poin beruntun dan mengambil game pertama.

Baca Juga: Erick Jadi Calon Ketua PSSI, Gibran Yakin Menang Lawan La Nyalla

Memasuki game kedua, lawan selalu unggul dalam perolehan poin. Hal yang sama terjadi di game penentuan, saat dominasi lawan tidak bisa dipatahkan Chico.

"Saya mencoba untuk mengontrol permainan lawan, ingin mempercepat tempo dan ritme permainan. Tetapi lawan memang lebih berpengalaman dan lagi enak permainannya, sehingga tetap mampu mengontrol hingga pertandingan selesai," ujar Chico, Selasa (17/1).

Pada game penentuan, kejar-kejaran poin sempat terjadi di awal babak. Imbang 6-6, wakil China itu meraih enam poin beruntun yang membuatnya memimpin jauh. Terus tertinggal, Chico tak bisa membalikkan keadaan dan memaksanya angkat koper lebih dahulu.

Baca Juga: Menang, Rehan/Lisa Melaju ke Babak 16 Besar India Open 2023

"Kecewa juga di dua turnamen tur Asia saya gagal menampilkan performa terbaik. Evaluasi untuk menghadapi kejuaraan berikutnya, saya harus bersiap lebih baik lagi. Saya harus bisa konsisten dalam bermain. Selebihnya saya juga harus mempersiapkan taktik dan strategi pola permainan yang lebih banyak lagi," jelasnya.

Sementara, Jonathan Christie berhasil memenangkan laga melawan wakil Hong Kong, Brian Yang, melalui dua game langsung, 21-14, 21-9. Bermain selama 30 menit, Jojo menampilkan performa apik yang membuatnya mendominasi jalannya pertandingan.

Keunggulan sejak game pertama berhasil dipertahankan pemain peringkat empat dunia ini. Unggul 11-6, perolehan poin Jojo terus melaju dan menutup game pertama dengan kemenangan.

Baca Juga: Babak 32 Besar India Open 2023, Lima Wakil Indonesia Akan Bertanding

Tak jauh berbeda, pada game kedua Jojo berhasil meraih lima poin beruntun di awal permainan yang membuatnya terus menjaga keunggulan. Terus menekan, Jojo berhasil memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Sementara, wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito, baru akan berlaga di babak 32 besar, Rabu (18/1). Keduanya akan menghadapi lawan masing-masing untuk bisa melangkah ke babak 16 besar bersama Jojo, Kamis (19/1) mendatang.

29