Home Kebencanaan Rumah Warga Tempur Ambrol Tertimbun Longsor

Rumah Warga Tempur Ambrol Tertimbun Longsor

Jepara, Gatra.com- Tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyebabkan bencana longsor di Desa Tempur, Kecamatan Keling. Salah satu yang terdampak yaitu, rumah milik Pardi warga Dukuh Glagah RT 01/RW 04, Selasa (17/1).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto melalui Akhmad Yusuf mengatakan, mendapati adanya laporan tersebut, BPBD bersama dengan PMI dan Dinsospermades langsung tuurn ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. "Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan rumah," ujarnya.

Berkenaan ini, masyarakat di Kabupaten Jepara diminta waspada terhadap intensitas hujan awal tahun, mereka harus berhati-hati kemungkinan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor. Terutama warga masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan warga sekitar dengan dibantu relawan melakukan kerja bakti muntuk membersihkan puing-puing dan tanah yang menimbun rumah warga.

"Longsor tersbeut dengan lebar 6 meter dan tinggi 5 meter mengenai rumah bagian belakang. Pemilik rumah untuk sementara mengungsi ke rumah saudara," tambahnya.

111