Home Olahraga Menang, Jojo Pastikan Tiket ke Babak Perempatfinal India Open 2023

Menang, Jojo Pastikan Tiket ke Babak Perempatfinal India Open 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, sukses melaju ke babak perempatfinal India Open 2023. Bermain di babak 16 besar, Kamis (19/1), Jojo berhasil menaklukkan wakil China, Zhao Jun Peng melalui rubber game, 21-19, 15-21, 21-12.

Pada awal game pertama, kedua pemain saling berkejaran poin 3-3, 8-8, 10-10. Memimpin 11-10 saat interval, Jojo mampu mempertahankan keunggulan dan mengambil game pertama.

"Ini untuk kali pertama di tahun 2023 saya bisa lolos ke perempatfinal. Di game pertama, saya bisa mengontrol permainan lawan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/1).

Baca Juga: Manchester City vs Tottenham Hotspur: Guardiola Ingin Kado Manis, Conte Tak Ingin Buat Kesalahan

Situasi berbeda terjadi di game kedua. Pemain peringkat empat dunia itu terus tertinggal dalam perolehan poin. Tertinggal 7-11 saat interval, Jojo tidak berhasil mengejar sehingga permainan berlanjut ke rubber game. "Gantian saya yang dikontrol. Saya sempat blank," akunya.

Memasuki awal game penentuan, kejar-kejaran poin terjadi. Berusaha saling mendominasi, Jojo kembali mampu menekan permainan lawan. Sempat imbang 7-7, Jojo mampu memimpin 11-7 usai mengambil empat poin beruntun.

"Setiap dapat poin, saya putuskan untuk segera dan cepat untuk memulai servis. Ini untuk berusaha mendapatkan poin berikutnya dan mengganggu momentum lawan untuk bangkit," terangnya.

Baca Juga: Delapan Pemain Indonesia Berlaga di Babak 16 Besar India Open 2023

Menurut Jojo, dalam pertandingan yang berlangsung selama 62 menit itu, lawan mampu bermain bagus. Ia menilai serangan lawan juga mampu menembus pertahanannya. Menghadapi pemain China sebagai pemain kidal, ia mengaku belum terbiasa. Namun, upayanya mengontrol jalannya pertandingan membawanya terus melaju ke babak selanjutnya.

"Saya belum terbiasa menghadapi lawan pemain kidal. Beberapa kali, saya salah dalam membuang bola dan malah mengenakkan lawan menyerang," katanya.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting baru akan berlaga di match ke-12 nanti. Ia akan menghadapi lawan asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan rekor pertemuan sebelumnya imbang 4-4.

69