Home Olahraga Manchester City vs Tottenham Hotspur: Guardiola Ingin Kado Manis, Conte Tak Ingin Buat Kesalahan

Manchester City vs Tottenham Hotspur: Guardiola Ingin Kado Manis, Conte Tak Ingin Buat Kesalahan

Manchester, Gatra.com - Manchester City akan berduel dengan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Etihad, Jumat (20/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Memphis Depay Tinggalkan Barcelona, Berlabuh ke Atletico Madrid

Tuan rumah membutuhkan poin penuh demi bisa terus menempel Arsenal. Sebelumnya, City harus menyerah 2-1 saat bertandang ke rival tetangganya Manchester United.

Laga ini juga menjadi spesial bagi pelatih City Pep Guardiola. Dia berulang tahun ke-52 pada 18 Januari kemarin. Tak pelak, kemenangan menjadi kado terindah bagi Guardiola.

Namun Spurs juga ingin membuktikan diri bahwa mereka bukan tim sembarangan. Spurs juga tengah mencari obat pelipur lara usai takluk dari Arsenal dengan skor 2-0.

Guardiola mengaku sudah melupakan kekalahan dari Manchester United. "Kami tidak akan mengubah apapun sekarang, jadi fokuslah pada Tottenham,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: King James Semakin Dekat untuk Menjadi Nomor 1

Dia menegaskan, timnya harus meningkatkan permainan dan mendapatkan kendali. “Inilah yang harus dilakukan oleh tim-tim besar,” tegas Guardiola.

Pelatih asal Spanyol ini menambahkan, untuk menciptakan peluang, maka tim harus bermain bagus. “Lakukan build-up yang bagus, masukkan bola ke dalam, sebarkan garis pertahanan. Kami kesulitan melakukannya dalam dua pertandingan terakhir,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Tottenham Hotspur juga ingin timnya meraih kemenangan. “Untuk menang melawan Manchester City, Anda tidak perlu melakukan kesalahan,” tandasnya.

25