Home Olahraga Real Madrid Redam Bilbao, Belum Mampu Gusur Barcelona

Real Madrid Redam Bilbao, Belum Mampu Gusur Barcelona

Bilbao, Gatra.com - Real Madrid akhirnya bisa meraih kemenangan di ajang La Liga Spanyol.

Los Blancos menang saat bertandang ke markas Atletich Bilbao dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Memes, Senin (23/1) dini hari WIB.

Baca Juga: AS Roma Tembus 4 Besar, Mourinho Emoh Bicara Masalah Juventus

Di pekan sebelumnya, Madrid takluk 2-1 dari Villarreal. Kemenangan ini belum merubah posisi Madrid di klasemen sementara. Mereka tetap berada di urutan kedua dengan koleksi 41 poin, tertinggal 3 angka dari Barcelona yang ada di puncak.

Melawan Bilbao, pelatih Madrid Carlo Ancelotti masih mengandalkan Karim Benzema dan Vinicius Junior di lini depan. Namun mereka masih kesulitan untuk membobol gawang tuan rumah.

Setelah menunggu 24 menit, Madrid akhirnya sukses membuka skor. Umpan Marco Asensio berhasil diselesaikan Karim Benzema menjadi gol. Skor 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bilbao terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun para pemain Madrid mampu tampil disiplin meredam serangan demi serangan pemain tuan rumah.

Baca Juga: Ronaldo dan Messi Berselebrasi, Sergio Ramos Ikut Cetak Gol

Madrid bahkan mampu menggandakan keunggulan jelang pertandingan berakhir. Pada menit ke-90, Toni Kroos berhasil membobol gawang Bilbao setelah memaksimalkan umpan dari Rodrygo.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti senang dengan kemenangan ini. "Kami berjuang keras dan mengendalikan permainan dengan baik," tandasnya usai pertandingan.

Di saat bersamaan, Barcelona juga sukses meraih kemenangan saat menjamu Getafe. Blaugrana menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol dari Pedri.

Namun skor itu sudah cukup untuk membawa Barcelona tetap berada di puncak klasemen di atas Real Madrid. Barcelona mengoleksi 44 poin.

25