Home Politik Fokus Pilpres, Gerindra Enggan Bahas Pilgub

Fokus Pilpres, Gerindra Enggan Bahas Pilgub

Jakarta, Gatra.com – Partai Gerindra masih enggan membahas soal calon-calon gubernur yang akan diusung. Pasalnya, sedang fokus pada pemilihan presiden (pilpres) dan legislatif (pileg).

"Pokoknya sekarang kami fokus di Pilpres dan Pileg," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Sekretariat Bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Baca Juga: Gerindra Sebut Beberapa Parpol Senayan Tertarik Gabung Koalisi KIR

Ia juga menyampaikan, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya juga belum rampung membahas calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Jangan bicara Pilgub, itu masih lama. Konsentrasi kami sekarang di Pilpres dan Pileg," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Pilpres dan Pileg 2024 akan diselenggarakan lebih dahulu, yaitu pada Ferbruari 2024. Setelah itu, pemilihan kepala daerah baru akan digelar secara serentak pada November 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, meresmikan sekretariat bersama di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Prabowo, peresmian itu menjadi salah satu bentuk kerja sama politik yang solid antara Partai Gerindra dan PKB.

"Ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo.

Pada kesempatan yang sama, Cak Imin mengatakan, PKB dan Gerindra memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi serta saling melengkapi.

"PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi dan akan sangat lengkap lagi akan disusul partai-partai yang akan bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ujarnya.

Baca Juga: Sekber Gerindra-PKB Diresmikan, Ariza Sebut Kedua Partai Punya Chemistry

Dalam acara itu hadir Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco, Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria, Waketum Partai Gerindra Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Romo Syafi'i, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Sedangkan para petinggi PKB yang hadir dalam acara tersebut, ialah Waketum PKB Ida Fauziah, Ketua DPP PKB Daniel Johan Faisol Riza, Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri, Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, Wakil Sekretaris Dewan Syura Maman Immanul Haq, dan Wasekjen PKB Syaiful Huda.

49