Home Olahraga Mbappe Cetak 5 Gol, Rekor Baru Sejak 53 Tahun, Segera Gusur Edinson Cavani

Mbappe Cetak 5 Gol, Rekor Baru Sejak 53 Tahun, Segera Gusur Edinson Cavani

Lens, Gatra.com - Paris Saint-Germain (PSG) pesta gol di ajang Piala Prancis.

Les Parisen mencukur habis Pays de Cassel dengan skor 0-7 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Bollaert-Delelis, Selasa (24/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Inter Milan Tersungkur di San Siro, Menyerah dari Empoli, Catat Kekalahan ke-6

Kylian Mbappe juga mencatatkan rekor di pertandingan tersebut. Mbappe membuat 5 gol. Mbappe pun menjadi pemain pertama PSG yang sukses mencatatkan capaian tersebut, sejak klub ini berdiri pada 1970 silam.

Semakin luar biasa, Mbappe membuat 5 gol dalam rentang waktu 50 menit.PSG pun lolos ke babak 16 besar dan akan menantang Marseille.

Dengan lima golnya dalam kemenangan 7-0 atas Pays de Cassel dalam pertandingan Babak 32 Besar Coupe de France hari Senin, Kylian Mbappé membuat sejarah Paris Saint-Germain.

Sejak berdirinya klub pada tahun 1970, tidak ada pemain yang pernah mencetak lima kali dalam satu pertandingan kompetitif.

Baca Juga: Real Madrid Redam Bilbao, Belum Mampu Gusur Barcelona

Di pertandingan itu, Mbappe berduet dengan Hugo Ekitike. Neymar berada di belakangnya mendukung dari lini tengah. Adapun Lionel Messi sama sekali tidak main. Mbappe juga langsung mengenakan ban kapten di laga itu. Ini adalah pertama kalinya Mbappe bermain sejak awal pertandingan sebagai kapten tim.

PSG pun langsung tancap gas. Mbappe mengawal pesta gol ke gawang tim tuan rumah dengan membuka skor di menit ke-29. Empat menit berselang, Neymar menggandakan keunggulan.

Di menit ke-34, Mbappe membawa PSG terus menjauh. Bahkan di menit ke-40, Mbappe sudah membuat 3 gol. PSG pun menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Baca Juga: Yann Sommer Langsung Kebobolan, Bayern Munchen Gagal Menang di Markas RB Leipzig

Di babak kedua, Mbappe belum berhenti membuat gol. Dia kembali membobol gawang tuan rumah di menit ke-56. Carlos Soler kemudian membuat skor menjadi 0-6 saat ikut mencetak gol di menit ke-64.

Mbappe juga yang menjadi penutup pesta gol ke gawang Pays de Cassel. Itu dia lakukan di menit ke-79. Skor 0-7 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kini, Mbappe semakin mendekati rekor lain, yaitu pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Saat ini, rekor dipergang Edinson Cavani yang menjaringkan 200 gol di semua kompetisi. Adapun Mbappe telah mencetak 196 gol selama berkostum PSG.

50