Home Olahraga Inter Milan Tersungkur di San Siro, Menyerah dari Empoli, Catat Kekalahan ke-6

Inter Milan Tersungkur di San Siro, Menyerah dari Empoli, Catat Kekalahan ke-6

Milan, Gatra.com - Inter Milan takluk dari Empoli dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Inter menyerah 0-1 meski bermain di markasnya sendiri, Stadion San Siro, Selasa (24/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Erling Haaland Semakin Tajam, Rekor Gol Shearer dan Andy Cole Bisa Pecah?

Ini merupakan kekalahan keenam Inter pada musim ini. Inter pun gagal menggusur AC Milan yang ada di peringkat kedua klasemen sementara. Pasukan Simone Inzaghi ini masih tertahan di urutan ketiga dengan 37 poin.

Sempat dominan di awal pertandingan, Inter akhirnya lembek jelang babak pertama berakhir. Ini karena mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Milan Skriniar mendapat kartu merah di menit ke-40.

Unggul jumlah pemain, Empoli mampu memanfaatkan situasi itu dengan baik. Mereka mulai memegang kendali permainan. Namun hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta.

Baca Juga: Arsenal Sikat Manchester United, Kokoh di Puncak Klasemen

Memasuki babak kedua, Empoli masih mengendalikan permainan. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan ke lini pertahanan tuan rumah.

Usaha Empoli akhirnya membuahkan hasil di menit ke-66. Tommaso Baldanzi sukses membobol gawang Andre Onana.

Inter pun mencoba memberikan perlawanan. Namun usaha mereka selalu kandas dan tak mampu memberikan ancaman ke gawang Empoli.

Sebaliknya, tim tamu mampu membombardir gawang Inter. Beruntung, kiper Andre Onana mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Tercatat, Empoli mampu melepas 8 tembakan ke arah gawang lawan. Sebaliknya, Inter hanya sanggup melakukannya 1 kali.

Baca Juga: Barcelona Lumat Tim Kasta Ketiga 5 Gol Tanpa Balas

Salah satu pemain Inter, Hakan Calhanoglu mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Menurutnya, timnya kehilangan pertandingan yang sangat berharga.

"Kami menghadapi lawan yang bermain bagus, kami menemukan diri kami dalam kesulitan ketika kami belaga dengan 10 pemain. Mencetak gol menjadi sangat rumit," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Sekarang, katanya, timnya tertinggal 13 poin di puncak klasemen. Menurutnya itu merupakan angka yang banyak. "Saya minta maaf untuk penggemar kami, sebelum pertandingan mereka menyambut kami dengan baik, mereka pantas melihat kemenangan," tandasnya.

37