Home Olahraga Harry Kane Cetak Gol ke-266, Samai Rekor Jimmy Greaves

Harry Kane Cetak Gol ke-266, Samai Rekor Jimmy Greaves

London, Gatra.com - Tottenham Hotspur sukses membawa pulang 3 poin saat bertandang ke markas Fulham di ajang Premier League.

Spurs berhasil menang dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage, Selasa (24/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Mbappe Cetak 5 Gol, Rekor Baru Sejak 53 Tahun, Segera Gusur Edinson Cavani

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dipersembahkan oleh Harry Kane pada menit ke-45+1. Ini merupakan gol ke-16 Kane di Liga Inggris musim ini. Hanya saja, Kane masih di bawah penyerang Manchester City Erling Haaland di daftar top skor Liga Inggris. Sejauh ini, Haaland sudah mengemas 25 gol.

Meski demikian, Kane sukses membukukan rekor baru. Dia menyamai catatan legenda Spurs Jimmy Greaves yang telah mencetak 266 gol bersama Spurs.

Kane pun senang dengan capaian tersebut. Apalagi, timnya juga mampu meraih kemenangan. "Membutuhkan kemenangan seperti itu setelah beberapa hasil yang sulit. Sangat bangga bisa menyamakan rekor Jimmy Greaves hanya mencari satu lagi untuk dipecahkan sekarang!" tulis Kane dalam akun media sosialnya.

Baca Juga: Apes Berat! Usai Dikurangi 15 Poin, Juventus Gagal Menang

Kemenangan ini membuat Spurs masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 36 poin. Kemenangan ini juga bisa membuat Spurs kembali ke kepercayaan diri mereka.

Di dua laga sebelumnya, Spurs selalu menelan kekalahan. Usai kalah dari Arsenal dengan skor 2-0, Spurs kalah 4-2 saat bertemu Manchester City.

30