Home Olahraga Indonesia Masters 2023, Christian Melaju, Ikhsan Kalah

Indonesia Masters 2023, Christian Melaju, Ikhsan Kalah

Jakarta, Gatra.com - Dua wakil tunggal putra alami nasib berbeda di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023. Christian Adinata akan kembali bertanding memperebutkan tiket ke babak 32 besar, Selasa (24/1), sementara Ikhsan Leonardo Rumbay kalah dari lawannya.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1), Ikhsan berhadapan dengan wakil India, Sai Praneeth dan takluk melalui rubber game, 18-21, 21-9, 15-21.

"Tadi pas di game pertama sempat memimpin, di akhir buat kesalahan sndiri, tidak konsisten. Intinya dari fokus," ujar Ikshan usai laga di Istora Senayan, Selasa (24/1).

Di game kedua, ia mampu bermain dominan. Serangannya mampu menekan permainan lawan dan membuatnya memaksakan rubber game.

"Game kedua bisa ngambil karena polanya coba buat menyerang karena posisinya menang angin," lanjutnya.

Sementara di game penentuan, pemain Indonesia selalu tertinggal dalam perolehan poin, termasuk saat interval 5-11. Ini membuatnya tidak mampu mengejar dan harus tersingkir di ajang ini.

"Kalau di set ketiga mungkin dari startnya saya kalah, sih. Sama dari pola permainan juga dia berubah-ubah, agak susah untuk antisipasi," terangnya.

Hasil berbeda diraih Christian Adinata. Bermain melawan wakil India, Mithun Manjunath, ia menang melalui dua game langsung, 21-18, 21-12.

"Pertama, Puji Tuhan bisa main bagus, maksimal. Tadi sempat tegang juga karena ini pengalaman pertama main di Istora, ditonton banyak orang, tapi saya bisa mengatasi itu," ucapnya.

Meskipun di awal sempat tegang, ia mampu menuntaskan permainan dengan baik. Hasil ini pun membawanya akan kembali berlaga melawan Mark Caljouw asal Belanda untuk memperebutkan tempat di babak 32 besar.

"Sebenernya belum pernah ketemu, tapi saya main dengan tipe saya, menyerang. Kondisi fisik nggak terlalu bermasalah ya," katanya.

34